300 Pelajar Barsel Ikuti Vaksinasi Covid dari BINDA Kalteng

Buntok, Media Dayak

Ratusan pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Barito Selatan, Selasa (19/10/2021) mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Tengah, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Barito Selatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di SMKN 2 Buntok itu di antaranya diikuti para pelajar dari SMKN 2 Buntok, SMPN 4 Buntok, SMP Satap, dan SLB.

Selain itu, vaksinasi juga dilakukan door to door dengan sasaran masyarakat umum, khususnya warga lanjut usia.

Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bagian dari target 11 ribu dosis vaksin untuk pelajar dan masyarakat umum di Kalimantan Tengah.

 Kepala Dinas Kesehatan Barsel Daryomo Sukiastono melalui Kabid P2P Dinkes Barsel, Huzaimah mengatakan, vaksinasi pelajar dan masyarakat umum dengan cara door to door ini bukan saja hanya untuk mendukung percepatan target capaian vaksin, tetapi juga memberikan kemudahan serta kesempatan kepada warga yang kesulitan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 melalui tempat-tempat pelayanan vaksin.

“Kita berharap Barsel dapat tuntas untuk vaksinasi pelajar, untuk menghadapi kegiatan tatap muka, untuk biru kita sangat berterimakasih kepada BINDA Kalteng dan semua pihak sehingga kegiatan hari ini bisa sukses selalu harapan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Barsel Daryomo Sukiastono melalui Kabid P2P Dinkes Barsel, Huzaimah kepada awak media disela sela kegiatan, dalam press rilis yang diterima Mediadayak.id.

Sementara Kepada Dinas Pendidikan Barsel H Suaib yang juga hadir memantau kegiatan vaksinasi mengatakan, dengan adanya dukungan BINDA Kalteng memberikan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar tersebut diharapkan akan semakin memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan setempat.

“Kita berharap dengan vaksinasi untuk para pelajar ini terus ditingkatkan, bahkan bisa menjangkau seluruh pelajar yang ada di Barsel. Sehingga apabila semua pelajar sudah mendapatkan vaksin Covid-19, diharapkan pembelajaran tatap muka atau PTM bisa berjalan lebih aman lagi,” ujarnya.

Andri, salah seorang pelajar yang mengikuti vaksinasi mengaku lega telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama. “Akhirnya dapat vaksin juga. Mudah-mudahan nanti sampai mendapat dosis kedua, semuanya lancar,” ujarnya.

Dengan menerima vaksin Covid-19 itu, Andri dan teman-temannya juga mengaku merasa lebih percaya diri untuk mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Selain di Kabupaten Barito Selatan, vaksinasi massal kepada para pelajar oleh BINDA Kalteng ini juga serentak dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, Katingan, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Lamandau.

Bahkan vaksinasi massal untuk pelajar di Kota Palangka Raya yang dipusatkan di SMAN 6 Palangka Raya, dipantau langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui live streaming.(Rls/Lsn)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.