105 CJH Terakhir Asal Kapuas Tiba di Embarkasi Banjarmasin

TIBA DI EMBARKASI – Jemaah calon haji asal Kabupaten Kapuas tiba dengan selamat di Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Sabtu (18/05/2024) pagi. (Media Dayak/ hmskmf)

 Kuala Kapuas , Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sedikitnya 105 calon Jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Kapuas tiba dengan selamat di Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Sabtu (18/05/2024) pagi. Rombongan ini merupakan rombongan terakhir dari Kabupaten Kapuas.

Mereka berangkat menggunakan empat buah bus yang disediakan Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan pengawalan dari Polres Kapuas, Dishub Kapuas  dan personil dari Kemenag Kapuas serta ambulan dari Dinas Kesehatan Kapuas.

Sebelum berangkat ke embarkasi haji Banjarmasin para jamaah berkumpul di Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai dan melaksanakan solat subuh berjamaah. Setelah itu para jamaah dengan tertib memasuki bus dengan diiringi isak tangis para keluarga yang mengantar.  Sebelumnya mereka mendapat arahan langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Hamidhan yang memandu para Jemaah.

Menurut Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas Kapuas Mujiono menjelaskan seluruh calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 6 telah tiba dengan selamat. Seluruh jamaah akan diinapkan di asrama haji sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.  “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga para jamaah tiba dengan selamat di embarkasi haji. Kami doakan seluruh jamaah semoga menjadi haji mabrur,” kata mantan Camat Mandau Talawang dan Basarang ini.

Rencananya calon jemaah Kapuas yang tergabung dalam kloter 6 bersama calon Jemaah asal Kabupaten Katingan  dan Kabupaten Kotim dengan total 320 orang termasuk petugas haji. Sesuai jadwal keberangkatan ke tanah suci hari Minggu Tanggal 19 Mei 2024 pukul 09.10 WITA.  (hmskmf/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait