Bhabikamtibmas Polsek Seruyan Tengah Laksanakan Sambang Kamtibmas

Kuala Pembuang, Media Dayak 

Polsek Seruyan Tengah, dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas dari Polsek seruyan tengah Polres seruyan aktif melakukan sambang sambil memberikan edukasi kepada warga. Kehadiran mereka tidak hanya sekadar kunjungan rutin, tetapi juga kesempatan untuk memberikan pemahaman tentang langkah-langkah preventif dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar khusu bya di desa sandul kecamatan batu ampar kabupaten Seruyan Provinsi kalteng Kamis(09/05/24) pagi.

Bacaan Lainnya

Seperti yang di lakukan bhabinkamtibmas desa sandul Bripka Dedi Irawan, S.H Setiap kali melakukan sambang, bripka dedi irawan turun langsung ke rumah-rumah warga untuk berinteraksi dan berdialog. Mereka memberikan informasi tentang cara-cara mengantisipasi potensi tindak kriminal, memperkuat sistem keamanan rumah, dan mengenali modus operandi para pelaku kejahatan yang mungkin mengintai.

Komunikasi yang terbuka dan edukasi yang diberikan oleh Bripka Dedi Sebagai Bhabinkamtibmas diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan warga terhadap potensi bahaya di sekitar mereka. Selain itu, hal ini juga menjadi sarana untuk membangun hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat.Ujar Bripka Dedi Irawan

Kapolres Seruyan AKBP PRIYO PURWANTO , S.I.K. Melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP NANANG MAULUDI, S.H. Mengatakan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam memberikan edukasi kamtibmas kepada masyarakat. “Melalui sambang ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ungkapnya.

Dengan terus menerapkan pendekatan ini, diharapkan akan tercipta masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, serta lebih siap dalam menghadapi potensi ancaman kejahatan. Ujar Kapolsek.(Hms/ Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait