Yuas Elko Wakili Gubernur Salurkan 5500 Paket Bapok Murah di Kelurahan Kuala Pembuang I, Kabupaten Seruyan

Staf Ahli Gubernur Yuas Elko menyerahkan Paket Bapok di Kecamatan Seruyan Hilir, Kelurahan Kuala Pembuang I, Kabupaten Seruyan, Selasa (11/6/2024)(MMC Kalteng)

Kuala Pembuang, Media Dayak

Dalam rangka menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mewakili Gubernur Kalteng buka Pasar Murah di Kecamatan Seruyan Hilir, Kelurahan Kuala Pembuang I, Kabupaten Seruyan, Selasa (11/6/2024). 
 
Dalam sambutannya Yuas mengatakan menjelang Hari Raya Keagamaan selalu terjadi peningkatan permintaan masyarakat terhadap bahan pokok (Bapok), sehingga harga sejumlah komoditas cenderung mengalami kenaikan. 
 
“Pemprov Kalteng menggelar kegiatan Pasar Murah ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar Pemprov Kalteng, untuk dapat hadir membantu masyarakat terutama yang kurang mampu, agar bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya,” ujarnya. 
 
Ia menambahkan, Pemprov Kalteng berkomitmen untuk terus melakukan berbagai upaya dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di pasaran. 
 
“Selain pasar murah dan pasar penyeimbang, operasi sidak pasar juga konsisten dilakukan, ditambah lagi dengan pemberian bantuan sosial, hingga kerja sama antar daerah untuk menjaga suplai bahan pokok, khususnya beras,” imbuhnya. 
 
Pada Pasar Murah ini tersedia 5500 paket Bapok yang berisikan 10 kg beras dan minyak goreng 1 L senilai Rp192.500. Kemudian, Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar Rp172.500, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga Rp20.000 per paketnya. (MMC/YM)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait