Warga di Kelurahan Lanjas Keluhkan Koneksi Internet Lemot

TOWER BTS (ilustrasi)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Warga di Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara mengeluhkan koneksi internet yang lemot atau lambat selama beberapa pekan terakhir. Bahkan jaringan internet 4G hilang tiba-tiba. Kemudian muncul simbol E atau EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution).

 

“Betul kadang jaringannya 4G. Kadang juga E. Kalau sudah E ini lelet sekali. Jaringan wifi diseluruh Muara Teweh lelet terus-terusan. Kita sudah minta diperbaiki, namun masih saja lemot,” kata Yanti warga di Kelurahan Lanjas Muara Teweh, Selasa (16/4/2024).

 

Menurut Yanti, gangguan jaringan internet ini sudah dirasakannya sejak 3 bulan lalu yang mengalami jaringan lemot. Rata-rata masyarakat mengeluh, khususnya di wilayah Lanjas RT 06 depan SDN 1 Lanjas hampir semua jaringannya lemot.

 

Yanti juga mengatakan koneksi internet yang lemot atau lambat ini mempengaruhi aktivitas perekonomian masyarakat dan juga aktivitas dirinya dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai seorang guru.

 

Dirinya juga berharap Pemkab Barito Utara segera mendorong para provider untuk meningkatkan kualitas bandwidth di masing-masing tower yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara khususnya dalam kota Muara Teweh.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait