Wapres Ma ruf Amin Serahkan Mobil Perpustakaan kepada Pemkab Barito Utara

FOTO BERSAMA PJ BUPATI-Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara Fakhri Fauzi foto bersama pada acara “Pencanangan Gerakan Literasi Desa sebagai Puncak Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Perpustakaan Nasional RI ke-44 dan Hari Buku Nasional 2024” di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Jumat (17/5/2024).(Media Dayak/Dinas Kominfosandi Barito Utara)

Jakarta, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr (HC) KH Ma ruf Amin menyerahkan mobil Perpustakaan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara di Gedung Teater Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Penyerahan mobil perpustakaan ini diserahkan dalam rangkaian acara Peringatan Puncak Hari Ulang Tahun Perpustakaan Nasional ke 44. Penjabat Bupati Barito Utara Drs Muhlis langsung menerima Mobil Perpustakaan tersebut.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggnya kepada Perpustakaan Nasional RI atas masuknya Kabupaten Barito Utara kedalam 20 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang menerima Mobil Perpustakaan Keliling.

Pj Bupati Muhlis juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara atas upaya yang dilakukan dalam upaya untuk mendapatkan bantuan operasional Mobil Perpustakaan Keliling.

Muhlis juga berharap dengan bantuan mobil perpustakaan keliling ini dapat menambah minat baca warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara, khususnya anak- anak generasi penerus Kabupaten Barito Utara.

“Sebagai wujud nyata kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara kedepan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara akan memanfaatkan mobil yang diterima secara optimal demi meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis.

Pada kesempatan itu Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr (HC) KH Ma ruf Amin juga mencanangkan Gerakan Literasi Desa.

Pencanangan Gerakan Literasi Desa ini diharapkan menjadikan desa berdaya saing dan memiliki sumber daya manusia unggul, serta manfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan literasi masyarakat yang aktual.

“Buku merupakan jendela dunia, melalui buku kita dapat mengembangkan wawasan kita kedepans,” kata Wapres KH Ma ruf Amin juga.

Sementara Plt Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Prof E Aminudin menyampaikan bahwa salah satu visi perpustakaan nasional adalah meningkatkan minat baca dan tingkat literasi nasional.

“Hal ini dikarenakan masih kurangnya buku-buku yang sesuai dengan minat baca masyarakat,” kata Aminudin.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait