Wali Kota Pastikan Pelayanan Kesehatan Korban Banjir

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama pejabat terkait saat meninjau pengungsi banjir di wilayah ini .(Media Dayak/Isen Mulang)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin kembali melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan logistik kepada korban bencana banjir di beberapa posko pengungsian yang ada di Kota Palangka Raya, Jum’at (19/11/2021).

Adapun beberapa titik posko pengungsian banjir yang dikunjungi Wali Kota tersebut diantaranya Posko Jalan Dr Murdjani Gang Suka Damai, Posko GOR KONI Komplek Sanaman Mantikei, Posko Pasar Kahayan, Posko Kelurahan Tumbang Rungan, Posko Kelurahan Pahandut Seberang, Posko Jl Bengaris dan Posko Jl Bakung Merang.

Dalam kunjungannya Fairid didampingi Sekda Kota Palangka Raya, Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Camat Pahandut beserta jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka memastikan kebutuhan warga yang terdampak banjir dapat terpenuhi.

“Selain meninjau keadaan warga, kunjungan saya kali ini dalam rangka memastikan kebutuhan warga yang terkena banjir. Kami juga telah membagikan bantuan logistik berupa paket sembako dan saya berharap dapat meringankan beban para warga korban banjir itu sendiri,” kata Fairid.

Dikatakannya juga bahwa kunjungannya kali ini yaitu untuk memastikan layanan kesehatan untuk para pengungsi itu terjamin sehingga dirinya meminta kepada penyedia layanan kesehatan agar memberikan pelayanan kesehatan kepada korban banjir yang layak.

“Akibat banjir tentunya akan berdampak pada kesehatan, untuk itu saya minta agar jangan sampai ada warga yang sakit tidak mendapat layanan kesehatan yang layak dan petugas kesehatan agar terus memantau dan jemput bola dalam penanganan warga yang sakit khusunya bagi korban banjir ini,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar masyarakat kota Palangka Raya agar selalu waspada dan juga kepada OPD terkait untuk saling berkoordinasi, terus melakukan pemantauan dan juga kesiapsiagaan dalam menghadapi kenaikan debit air yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Tidak lupa juga saya ingatkan kepada warga masyarakat agar selalu waspada karena sewaktu-waktu debit air dapat bisa saja meningkat. Untuk itu, saya minta agar masyarakat tetap bersabar dan selalu berdoa agar bencana banjir ini cepat berlalu”, tutupnya. (MCIM/Ytm/Lsn)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.