Wali Kota Palangka Raya Kabulkan Usulan Normalisasi Drainase di Jalan Badak Raya

DIKERJAKAN –  Drainase di kelurahan bukit tunggal yang di usulkan warga sedang di kerjakan oleh petugas.  (MD Isen Mulang/Media Dayak)

 

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, mengabulkan, program normalisasi saluran drainase atau parit yang diusulkan oleh RT 05 dan RT 13 RW 09, Kelurahan Bukit Tunggal. Saat ini, saluran drainase yang berada di kawasan Jalan Badak Raya sedang dilakukan pengerukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya.

Pekerjaan normalisasi parit ini merupakan usulan dari Ketua RT 005 RW 009 Harry Suharto dan Ketua RT 013 RW 09 MZ Djakawidada yang disampaikan kepada walikota beberapa waktu lalu.

Harry Suharto, menuturkan saluran drainase ini jika saat musim hujan mampet. Air tidak bisa mengalir ke saluran primer, sehingga terjadi genangan.

“Kondisi ini sudah berlangsung lama dan menjadi keluhan warga karena lingkungan mereka terendam air saat musim hujan,” sebut Harry Suharto,Jum’at (26/08).

“Alhamdulillah ini bukti nyata di lapangan dan langsung direspon oleh walikota dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Lurah Bukit Tunggal, Priyadi yang telah memfasilitasi usulan kami, sehingga bisa disampaikan ke pimpinan dan akhirnya bisa direalisasikan,” tegasnya.  (MCIM/Ytm/Rsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait