Wali Kota Buka Rapat Kerja KONI Kota Palangka Raya

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memberikan sambutan di kegiatan Rapat Kerja Komite KONI Kota Palangka Raya yang bertempat di Aula Hotel Dandang Tingang, Selasa (23/11/2021). (Media Dayak/ IsenMulang)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Komite Nasional Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya yang bertempat di Aula Hotel Dandang Tingang, Selasa (23/11/2021).

Fairid Naparin mengatakan bahwa Rapat Kerja KONI Kota Palangka Raya ini memiliki arti penting bagi pembinaan olahraga prestasi dalam kurun waktu 4 tahun mendatang.

“Pembinaan olahraga yang dilakukan secara teratur terencana dan berkesinambungan sangatlah penting untuk melahirkan atlit-atlit yang berkualitas,” kata Fairid.

Fairid juga mengatakan bahwa hingga saat ini Kota Palangka Raya masih menjadi salah satu barometer pembinaan olahraga di Provinsi Kalteng.

Hal tersebut bukan saja dapat dilihat dari hasil PON ke XX tahun 2021, melainkan juga dari sumbangan Atlit – Atlit yang berasal dari Kota Palangka Raya dalam membela panji-panji olahraga Kalteng di even-even nasional.

Bahkan Kota Palangka Raya juga ikut menyumbangkan atlet yang membela nama Indonesia di dunia internasional. Meskipun banyak hasil yang sudah diraih, namun tantangan ke depan akan semakin muncul.

“Tantangan justru semakin besar, karena atlit-atlit yang semula berhasil kita kalahkan pun terus memperbaiki diri agar mampu menghasilkan prestasi yang lebih baik. Mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik dengan mengalahkan lawannya dari berbagai tempat termasuk atlit dari Kota Palangka Raya,” jelasnya.

“Oleh sebab itu sudah pasti setiap daerah tentu berlomba-lomba melakukan yang terbaik, berbenah diri dalam sarana, prasarana, sistem, dan sumber daya manusia agar tercapai tujuan sebagai Komite Olahraga Nasional Indonesia yang berkualitas, siap menghadapi perubahan apapun, dan tangguh dalam persaingan baik nasional maupun internasional,” tambahnya.

Fairid menyebutkan bahwa menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba atau pertandingan nasional maupun internasional menjadi tujuan tersendiri yang ingin dicapai setiap daerah. Karena Jika menjadi tuan rumah maka akan mendatangkan banyak manfaat baik secara ekonomi maupun sosial.

Sehingga dirinya berharap melalui kegiatan tersebut dapat saling melengkapi dalam sumbang saran, ide, semangat, dan mewujudkannya melalui tindakan nyata demi kepentingan bersama.

Selain itu, Fairid dikatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilakukan KONI, guna memperlebar cakupan pembinaan olahraga prestasi sampai ke tingkat kecamatan melalui Koordinator Olahraga Kecamatan.

“Saya juga berharap melalui program ini, kegiatan olahraga akan semakin memasyarakat dan diharapkan seluruh masyarakat pun akan rajin berolahraga. Seperti motto yang pernah dipopulerkan beberapa tahun yang pernah dipopulerkan beberapa tahun yang lalu yaitu, “Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat,” tutup Fairid. (MCIM/Ytm/Lsn)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.