Wakili Gubernur, Sekretaris DPRD Kalteng Buka Pasar Murah di Mendawai Bawah Kota Palangka Raya

Sekretaris DPRD Kalteng Pajarudinnoor menyerahkan paket bahan pokok murah kepada perwakilan masyarakat yang hadir, Jumat (7/6/2024)( Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak 

Sekretaris DPRD Kalteng Pajarudinnoor wakili Gubernur Kalteng buka Pasar Murah di Mendawai Bawah, Kelurahan Palangka, Jumat (7/6/2024). 
 
Dalam sambutannya Pajarudinnoor mengatakan kegiatan Pasar Murah ini sudah beberapa kali dilaksanakan di Kota Palangka Raya. “Kegiatan Pasar Murah ini akan terus berlanjut dan program ini memang sudah direncanakan untuk menghindari inflasi,” ujarnya. 
 
Ia menambahkan kegiatan Pasar Murah kali ini dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Raya IdulAdha 1445 H. 
 
“Selain di Mendawai Bawah, ada empat titik lokasi lainnya yang dilaksanakan kegiatan serupa, yaitu di Halaman Masjid Pahandut Seberang, Flamboyan Bawah, Kantor Kelurahan Pahandut, dan Pelabuhan Rambang,” ungkapnya. 
 
Sementara itu, Camat Jekan Raya Untung Sutrisno berharap kegiatan Pasar Murah di Mendawai Bawah ini tidak hanya dilaksanakan satu kali saja dan terus berkelanjutan, agar bisa membantu masyarakat khususnya di wilayah-wilayah yang rawan banjir. 
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng yang telah membantu warga kami, mudah-mudahan apa yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah Mendawai Bawah ini,” tukasnya. 
 
Sebagai informasi, pada kegiatan Pasar Murah di Mendawai Bawah ini tersedia 1000 paket bahan pokok senilai 200 ribu rupiah per paket, yang berisikan beras 10 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 900 ml. Namun Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar 180 ribu rupiah, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga 20 ribu rupiah per paketnya.(MMC/YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait