Wakili Gubernur, Kepala Badan Kesbangpol Hadiri Silaturahmi Kebangsaan

Kepala Badan Kesbangpol Katma F Dirun saat membacakan sambutan, Selasa (25/6/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Kepala Badan Kesbangpol provinsi Kalteng Katma F Dirun wakili Gubernur Kalteng hadiri Silaturahmi Kebangsaan, di Aula Kantor Kanwil Kemenag Kalteng, Selasa (25/6/2024).  
 
Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur, Katma mengatakan kegiatan ini merupakan satu bentuk implementasi peran dan fungsi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kalteng, dalam menjaga harmonisasi Kerukunan Umat Beragama, dengan harapan untuk mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus mencari solusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan, baik yang terjadi saat sekarang ini maupun yang akan dihadapi ke depan.
 
“Kita juga berharap, kegiatan silaturahmi kebangsaan ini bisa menjadi wadah strategis untuk memberikan gambaran utuh bagaimana menjaga kerukunan dan mengembangkan moderasi beragama dari semua aspek, di tengah pluralisme yang dimiliki Provinsi Kalteng dan juga Negara Indonesia,” ujarnya.
 
Ia berharap melalui kegiatan Silaturahmi Kebangsaan kali ini, FKUB mampu meningkatkan pemahaman yang positif tentang kerukunan beragama di Kalteng, dalam rangka memperkuat dan memantapkan peran dan kualitas keberadaan FKUB.
 
“Namun tentu FKUB tidak bisa bekerja sendiri. Keberadaan dan kiprah FKUB perlu selalu kita dukung dan sinergikan bersama, baik pemerintah daerah, stakeholders, maupun semua elemen masyarakat di Provinsi Kalteng,” terangnya melalui acara yang dilaksanakan luring dan daring ini.
 
Katma mengungkapkan, pada tanggal 27 November 2024 mendatang akan dilaksanakan Pilkada Serentak, untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kalteng. 
 
“Kehadiran sosok tokoh agama dan tokoh masyarakat yang moderat sangat penting untuk turut memastikan bahwa Pilkada Damai tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan, tetapi sebagai ikhtiar nyata untuk menciptakan atmosfer kondusif selama rangkaian tahapan Pilkada,” pungkasnya.
 
Acara silaturahmi kebangsaan ini juga dirangkai dengan penandatanganan komitmen bersama dan ikrar bersama untuk mendukung Pilkada Damai di Kalteng.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait