Wakil Rakyat Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kecamatan Gunung Timang

 
 
Anggota DPRD Provinsi Kalteng Sri Neni Trianawati. (Media Dayak/dok DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Kalangan Anggota DPRD Kalteng belum lama ini melakukan reses, ke berbagai wilayah di bumi Tambun Bungai, hal tersebut dilakukan guna menghimpun dan menyerap aspirasi masyarakat.
 
Anggota DPRD Kalteng Sri Neni Trianawati mengungkapkan, ketika melaksanakan reses di Kabupaten Barito Utara tepatnya Desa Tongka, Kecamatan Gunung Timang pihaknya telah menerima sejumlah aspirasi.
 
“Aspirasi itu yakni masyarakat melalui kepala desa setempat mengharapkan bantuan ambulans dan peningkatan atau perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang dirasa sangat dibutuhkan saat ini untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat setempat,” bebernya, Senin (23/1/2023).
 
Ia mengungkapkan, terkait ambulans sangatlah dibutuhkan, pasalnya ketika ada masyarakat yang sakit sering meninggal dunia di tengah perjalanan. “Karena memang tidak ada angkutan disana, jadi pihak desa memohon adanya bantuan ambulance itu,” ujarnya,” jelasnya.
 
Sementara untuk, sektor infrastruktur masyarakat di sana mengharapkan kepada Pemprov melalui Dinas PUPR Kalteng agar dapat memperbaiki jalan Desa Togka menuju Kandui dan pembuatan jembatan gantung di wilayah desa tersebut.
 
Selanjutnya, sebutnya masyarakat setempat juga mengusulkan perbaikan badan jalan Desa Tongka menuju Desa Batu Raya, pasalnya jalan tersebut merupakan jalan perbatasan antara Kabupaten Barito Utara dan Barito Selatan.
 
“Kemudian masyarakat petani di desa setempat, juga memohon supaya dibuatkan badan jalan baru menuju sentra pertanian untuk mempermudah mengangkut hasil produksi, sebab selama ini masyarakat hanya menumpang jalan milik perusahaan yang dirasa sangat berbahaya,” katanya menjelaskan.
 
Lantaran lanjutnya, untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat kerap terhambat, karena jalan yang digunakan selama ini menumpang milik perusahaan ditambah lagi sangat berbahaya ketika ada aktivitas perusahaan. Sehingga mereka mengusul agar dibuatkan jalan baru yang memadai.
 
“Masyarakat sangat berharap agar aspirasi yang disampaikan tersebut dapat direalisasi oleh Pemda, agar mempermudah atau memperlancar akses baik antar desa maupun kabupaten serta menuju sentra pertanian milik masyarakat setempat,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait