Wakil Rakyat Berharap Tidak Ada Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Mudik Lebaran

Waket I DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak .(Media Dayak/Yanting)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Kalangan Anggota DPRD Kalteng berharap tidak ada kenaikan kasus Covid-19 pascamudik Lebaran, khususnya di Kalteng. Mengingat, masyarakat dinilai sudah cukup sadar dengan protokol kesehatan pada mudik tahun ini.
 
“Disamping itu, kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan vaksinasi booster sebagai syarat mudik, juga diharapkan dapat meningkatkan imunitas masyarakat terhadap Covid-19,” papar Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak, Selasa (10/5/2022).
Politisi Senior Golongan Karya Kalteng ini menyakini, masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halamannya beberapa waktu lalu dan juga berlibur sudah mentaati peraturan pemerintah mengenai persyaratan yang telah ditentukan yakni vaksinasi dan juga penerapan prokes secara ketat.
 
“Akan tetapi, meski demikian masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan terpaparnya Covid-19, jika memang ada merasakan gejala segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan. Namun, yang kita harap semua itu tidak terjadi, semoga semuanya sehat-sehat saja,” harapannya.
 
Di sisi lain, Abdul Razak menilai  bahwa sejauh ini penanganan Covid-19 di Kalteng sudah cukup baik. Hal tersebut ditunjukan dengan semakin melandainya kasus Covid-19 serta jumlah yang terpapar juga semakin sedikit serta angka kesembuhan semakin banyak.
 
Lebih lanjut, ia juga berharap masyarakat bisa terus meningkatkan ketaatan Prokes meski kasus Covid-19 saat ini telah melandai. Lantaran prokes tetap menjadi salah satu tameng yang wajib dipatuhi serta diterapkan dengan baik sekalipun sudah divaksinasi.
 
“Seperti yang kita ketahui Covid-19 sudah berlangsung lama dan kita tentu tidak ingin ada lonjakan kasus lagi, masyarakat harus sadar dan peduli serta mendukung pemerintah melawan pandemi ini dengan taat prokes dan mengikuti vaksinasi,” pungkasnya (Ytm/Lsn)
 
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.