Wagub : UCI MTB 2024 Jadi Ajang Memperkenalkan Kekayaan Budaya Kalteng ke Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Wagub Kalteng Edy Pratowo bersama tamu yang hadir saat Ramah Tamah dan Jamuan Santap Malam bersama Riders UCI MTB Elimination Cup 2024, Minggu (19/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo hadiri acara Ramah Tamah dan Jamuan Santap Malam bersama Riders UCI MTB Elimination Cup 2024, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (19/5/2024). 
 
Wagub mengatakan event UCI MTB tahun 2024 ini menjadi momentum yang sangat penting terutama bagi masyarakat Kalteng yang menggemari olahraga sepeda, selain sebagai event memperebutkan kejuaraan kelas dunia namun juga dapat memperkenalkan Provinsi Kalteng ke mancanegara.
 
“Kita harapkan event UCI MTB Eliminator Cup 2024 serta Festival Budaya Isen Mulang menjadi ajang memperkenalkan kekayaan budaya Provinsi Kalteng kepada wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, dan sekaligus menjadi momen kebangkitan perekonomian melalui UMKM di Provinsi Kalteng,” ujarnya. 
 
Ia menambahkan, selama satu bulan terakhir, Kota Palangka Raya sangat ramai dengan kunjungan dan kehadiran masyarakat lokal, nasional serta wisatawan mancanegara. 
 
“Hal ini menandakan usaha dan kerja keras kita semua dalam penyelenggaraan event UCI MTB tahun 2024 membawa dampak positif bagi Kalteng,” imbuhnya. 
 
Selanjutnya, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran menyampaikan bahwa ia dan Gubernur beserta masyarakat Kalteng sangat menyambut baik adanya UCI MTB tahun 2024 ini. 
 
“Seperti yang kita tahu, ini adalah event ketiga yang diadakan di Kalteng. Harapannya tahun depan akan diadakan lagi di sini, jadi sampai ketemu di tahun depan,” kata Yulistra Ivo 
 
Ia berharap para pembalap mancanegara tersebut mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan berkesan selama event UCI MTB di Kalteng. 
 
“Kami berharap semuanya bisa kembali ke negaranya masing-masing dengan selamat dan kita bisa bertemu kembali di Kota Cantik Palangka Raya tahun depan,” pungkasnya. 
 
Sementara itu CEO UCI MTB Krystof Bruyneel mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng yang telah menerima para atlet dan segenap official UCI MTB Group dengan baik. 
 
“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kejuaraan UCI Mountain Bike hingga malam yang fantastis ini, dan kami berharap dapat kembali ke Palangka Raya, Kalteng secepatnya,” tandasnya.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait