Wagub Tinjau MPP di Gunung Mas

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat mengunjungi MPP di Gunung Mas, Jumat (21/6/2024)(MMC Kalteng)

Kuala Kurun, Media Dayak

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) di Gunung Mas, Jumat (21/6/2024).
 
Di sela-sela kunjungannya, Wagub Edy Pratowo menyampaikan apresiasi atas terobosan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk membuat MPP.
 
“Beberapa waktu yang lalu, saya juga meresmikan MPP di Kabupaten Kotawaringin Timur bersama dengan  Hari Ulang Tahun ke-71 Kabupaten Kotawaringin Timur. Semua di dorong agar membentuk MPP,” tutur Wagub.
 
Ia menilai fasilitas umum MPP di Gunung Mas sudah sangat bagus. “Ada untuk akses disabilitas, anak-anak bermain, kalau perlu ditambah cafetaria sebagai bentuk untuk memanjakan warga yang datang ke MPP agar tidak merasa bosan,” ungkap Wagub.
 
Wagub berharap MPP di Gunung Mas bisa berjalan sebagaimana mestinya dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang berurusan di bidang masing-masing.
 
Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden menambahkan terkait adanya MPP di Gunung Mas, Dinas terkait akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat khususnya Kabupaten Gunung Mas untuk memafaatkan MPP.
 
“Jadi masyarakat tidak perlu lagi ketika mengurus suatu perizinan, dia tidak ada NPWP sehingga harus balik lagi ke Kantor lain, semua bisa diurus di sini. Kalau nanti mengurus KTP, bisa langsung minta disini. Semua bisa dilakukan di MPP sampai nantinya ke pelayanan pengurusan pajak,” ungkap Herson.
 
Herson  berharap semua pelayanan di MPP agar pelayanan yang diberikan di MPP dapat bersifat ramah, cepat, akurat, efektif, dan efisien.
 
Sebagaimana diberitakan, Untuk diketahui MPP yang letaknya di lantai 2 pasar baru Kuala Kurun ini memiliki berbagai gerai layanan, termasuk 10 gerai instansi dari kementerian, lembaga, dan badan, 9 gerai instansi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, serta 1 gerai BUMN.
 
Kunjungan Wagub beserta jajaran ke MPP merupakan rangkaian kunker di Kabupaten Gunung Mas dalam rangka menghadiri sekaligus pimpin Upacara Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas. Di sela-sela rangkaian kunkernya, Wagub menyempatkan melaksanakan Salat Jumat sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat setempat di Masjid Agung Darun Najah.(MMC/YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait