Wagub Pimpin Upacara Harjad Ke-58 Pemko Palangka Raya dan Harjad Ke-66 Kota Palangka Raya

Wagub Edy Pratowo saat pimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-58 Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi ke-66 Kota Palangka Raya, Minggu (23/7/2023).(Media DayakMMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo hadir memimpin upacara peringatan Hari Jadi (Harjad) Ke-58 Pemerintah Kota Palangka Raya dan Harjad ke-66 Kota Palangka Raya, yang dipusatkan di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Minggu (23/7/2023).
 
Wagub Kalteng Edy Pratowo Kalteng saat membacakan Pidato Gubernur Kalteng menyampaikan bahwa hari bersejarah bagi masyarakat Kota Palangka Raya ini tentu tidak hanya sekadar seremonial meriah saja, tetapi juga diresapi makna luhurnya, dengan mengangkat tema “Palangka Raya, Kota Kita, Kota Tertata Kita Sejahtera”.
 
Selaras dengan tema tersebut, diharapkan peringatan Harjad kali ini bisa memperkuat rasa persaudaraan, kerukunan, dan persatuan, untuk bersama-sama membangun Kota Palangka Raya yang semakin maju, cerdas, dan sejahtera, demi  mewujudkan Kalteng Makin Berkah.
 
“Pada kesempatan ini, Pemprov Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wali Kota Palangka Raya beserta seluruh jajaran atas prestasi dan raihan pembangunan pada tahun 2022 yang lalu,” ucapnya.
 
Dikatakannya, berbagai capaian bagus yang telah diraih itu jangan lantas membuat berpuas diri. Terus lakukan evaluasi dan perbaikan atas kekurangan yang ada, serta terus berinovasi untuk mendorong pembangunan daerah, pelayanan publik berkualitas, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Palangka Raya khususnya dan Kalteng umumnya.
 
Kemajuan pembangunan Palangka Raya saat ini tentu tidak lepas dari kontribusi para tokoh pendahulu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode sebelumnya, akademisi, dunia usaha, insan pers, dan elemen masyarakat. Untuk itu, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan.
 
“Peringatan Harjad Kota Palangka Raya ini hendaknya menjadi momentum memupuk sinergi dan kolaborasi kita agar lebih solid, sehingga kita mampu menghadapi berbagai isu dan tantangan pembangunan yang semakin berat ke depan,” terangnya.
 
Tidak lupa lanjutnya, tahun depan akan digelar Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak. Saya mengajak kita semua dapat berperan aktif menyukseskan Pesta Demokrasi Tahun 2024 tersebut agar berjalan lancar, aman, dan kondusif
 
“Saya juga mengimbau seluruh ASN Kota Palangka Raya menjaga profesionalitas dan netralitas. Sukses Pemilunya, Damai Masyarakatnya, dan Sejahtera Bangsanya,” pungkasnya.
 
Diinformasikan pula usai Harjad ke-58 Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi ke-66 Kota Palangka Raya, acara dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait