Wabup Gumas Hadiri Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Tentang Percepatan Penyaluran Alokasi Dana Desa dan Dana Desa

Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas), Efrensia L.P Umbing, menghadiri Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Tentang Percepatan Penyaluran Alokasi Dana Desa dan Dana Desa yang dilaksanakan di Ruang Rapat lantai 1 Kantor Bupati, Rabu (03/04/2024).(Media Dayak/MMCpemkab Gms)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas), Efrensia L.P Umbing, menghadiri Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Tentang Percepatan Penyaluran Alokasi Dana Desa dan Dana Desa yang dilaksanakan di Ruang Rapat lantai 1 Kantor Bupati, Rabu (03/04/2024)

“Hari ini merupakan momentum yang penting bagi kita semua, dimana kita berkumpul untuk melaksanakan sebuah tindakan yang strategis dalam pembangunan daerah kita, yaitu penandatanganan pakta integritas mengenai percepatan penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahun 2024. Kegiatan ini menandai komitmen kita untuk memastikan pengelolaan keuangan desa dikelola dengan baik dan transparan demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Efrensia saat membacakan sambutannya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) merupakan salah satu instrumen penting dalam mendukung pembangunan ditingkat pedesaan yang memungkinkan kita untuk mewujudkan berbagai program dan kegiatan yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat khususnya desa-desa Kabupaten Gunung Mas. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga integritas dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana desa ini sesuai dengan Peraturan Bupati Gunung Mas Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa” lanjutnya.

“Dengan penandatanganan pakta integritas ini, kita semua berkomitmen untuk melaksanakan tugas kita dengan penuh tanggung jawab, transparan, dan akuntabel. Kita berjanji untuk tidak menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan kepada kita, dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat disetiap langkah yang kita ambil. Melalui penandatangan pakta integritas ini diharapkan juga camat dan tim fasilitasi tingkat kecamatan dapat mengambil langkah-langkah strategis dan konkrit dalam upaya percepatan penyaluran DD dan ADD di wilayah kerja masing-masing,” Jelasnya

Dirinya juga mengajak seluruh Camat se-Kabupaten Gunung Mas untuk bekerja sama secara sinergis dalam mengawal dan mengelola dana desa, jadikan momentum sebagai langkah awal menuju pembangunan yang lebih baik dan merata di seluruh pelosok desa

Turut hadir Sekretaris Daerah kabupaten Gunung Mas Richard, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yulius, Perwakilan KPPN Palangka Raya, Camat se- Kabupaten Gunung Mas beserta staf dan jajarannya, serta tamu undangan lainnya. .(MMCpemkabGms/Lsn)

 

 

 

 

 

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait