Usai Daftar di DPC PDIP, Ahmad Gunadi kembali daftarkan diri ke DPD Partai Golkar Barut

SERAHKAN BERKAS PENCALONAN-Ahmad Gunadi menyerahkan berkas pencalonan bakal calon bupati ke DPD Partai Golkar Barito Utara, Senin (15/4/2024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Barito Utara, Komisaris Utama Mitra Barito Grup (MBG) Ahmad Gunadi kembali daftarkan diri ke Dewa Pimpinan Daerah Partai Golongamn Karya (DPD Golkar) Kabupaten Barito Utara, Senin (15/4/2024).

Pendaftaran dirinya ke Sekretariat DPD Partai Golkar di Jalan Yetrosinesng di dampingi beberapa tokoh dan simpatisan Partai Demokrat Barito Utara, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng H Jimmy Carter, anggota DPRD, anggota DPRD terpilih pada pemilu legislatif, Senin (15/4/2024).

Ahmad Gunadi saat menyerarahkan berkas pencalonan mengatakan Partai Demokrat cukup kursi untuk mengusung bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati periode 2024-2029.

“Maksud kedatangan kami di sini untuk mendaftarkan diri ke Partai Golkar adalah dalam rangka menjalin sinergitas dan silahturahmi dengan Golkar untuk membangun Kabupaten Barito Utara bersama-sama apabila dipercaya oleh masyarakat Barito Utara nantinya untuk memimpin Barito utara, begitu pula pada partai partai lainnya,” kata Agi panggilan akrabnya.

Dan katanya hari ini merupakan hari yang special, karena ini juga merupakan awal yang baik dari Partai Demokrat Barito Utara dalam hal penjajakan untuk membangun koalisi-koalisi dengan partai partai yang lain di kabupaten Barito Utara.

 “Kami dari Partai Demokrat selalu membuka diri untuk membangun koalisi bersama partai-partai politik yang ada di Kabupaten Barito Utara ini. Tujuan membangun koalisi ini yaitu Insya Allah apabila kami nanti terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Barito Utara kami akan lebih mudah untuk menjalankan roda pemerintahan karena adanya sinergi yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif,” kata Agi.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Hj Sri Neni Trianawati dihubungi melalui WhatsApp menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik atas pendaftar bakal calon bupati Barito Utara atas nama Akhmad Gunadi ke Partai Golkar.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya saya tidak bisa menerima secara langsung penyerahan administrasi pendaftaran ke Partai Golkar, karena posisi lagi tidak berada di Muara Teweh. Hingga saya mengutus perwakilan dari Partai Golkar Barito Utara untuk menerima yaitu Saudara Sekretaris DPD M Syahrin, Waket Bidang Kaderisasi Drs H Asran serta Waket Bidang Pemuda Andhi Irwan,” kata Hj Neny.

Dikatakanya, meskipun Partai Golkar di Barito Utara hanya memperoleh 2 (dua) kursi pada pileg 14 Februari 2024 lalu. Dan sebagaimana Juklak dari DPP Partai Golkar. Dan juga sesuai aturan dan mekanisme Partai Golkar bahwa Partai Golkar dalam semua tingkatan dalam menghadapi Pilkada 2024 ini, tahap pertama melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah baik calon bupati maupun calon wakil bupati.

“Dan kami membuka seluas-luasnya bagi bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah yang ingin mendaftarkan diri melalui Partai Golkar,” kata dia lagi.

Lebih lanjut dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Barito Utara nama-nama yang masuk dalam penjaringan dan yang sudah menyerahkan berkas administrasi pendaftaran akan kami sampaikan ke DPD Partai Golkar tingkat Provinsi sampai dengan DPP Partai Golkar Pusat. Dan tidak ketinggalan nama-nama dari Kader Partai Golkar yang diusulkan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten yang selanjutnya akan dilakukan survey oleh tingkat Pusat.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait