Turnamen Voli Open PWI Barito Utara Cup 2021 Sudah Direncakan Sejak tahun 2020

Ketua PWI Barito Utara Herman

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Barito Utara (PWI Barut) Herman mengatakan kegiatan Turnamen Voli Open PWI Barito Utara tahun 2021 ini dilaksanakan berdasarkan hasil kesepakatan bersama anggota PWI Barito Utara pada tahun 2020 lalu, yang memilih olahraga bola voli ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PWI Barito Utara Herman saat menyampaikan sambutan pada pembukaan turnamen Voli Open PWI Barito Utara di arena Tiara Batara Muara Teweh, Senin (25/10) kemarin.

”Kegiatan Turnamen Voli Open PWI Barito Utara ini sempat tertunda setahun lebih, karena kondisi masa pandemi COVID-19 yang melanda wilayah kita Barito Utara, negara indonesia dan dunia yang terjadi hingga sekarang ini,” kata Herman.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini kata dia, diharapkan nantinya dapat dan bisa mencari bibit-bibit atlet Barito Utara yang dipersiapkan untuk ajang lebih tinggi seperti Porkab dan Porprov.

Dikatakan Herman, turnamen ini dalam sejarahnya merupakan pertama kali dilaksanakan oleh PWI Barito Utara. Terutama untuk kegiatan di bidang olahraga bagi masyarakat.

”Kami dari PWI Barito Utara sebagai organisasi masyarakat yang bergerak di bidang pers atau pemberitaan juga ingin berpartisipasi kepada masyarakat di bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini dalam berbagai persoalan. Salah satunya adalah melalui kegiatan olahraga ini,” kata Pey, sapaan akrab Ketua PWI Barito Utara.

Lebih lanjut Pey menjelaskan, di wilayah Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah ini ada perusahaan objek vital nasional yaitu, PT Medco Energi Bangkanai Limited, dengan didukung stakeholder terkait atau intansi pemerintah yakni Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak Gas Bumi (SKK MIGAS).

Dimana perusahaan tersebut memproduksi gas bumi untuk kepentingan nasional, yang saat ini sudah bekerja sama dengan PT PLN Persero, sehingga banyak wilayah pelosok desa di wilayah Barito Utara ini sudah mulai menikmati aliran listrik.

Medco Energi yang sebelumnya Ophir Indonesia Bangkanai telah melakukan pembinaan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) terutama dalam proses edukasi media. Seperti pelatihan jurnalistik tatacara peliputan berita dan foto terkait aktivitas kegiatan usaha migas serta bagaiamana mengenal objek vital yang menjadi kepentingan negara, sehingga rekan-rekan wartawan dibawah naungan PWI Barito Utara tidak sembarangan dalam melakukan peliputan berita atau menulis berita.

”Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada SKK Migas dan PT Medco Energi Bangkanai Limited, karena kami telah disupport dana dan dipercaya menyelenggarakan kegiatan Turnamen Bola Voli Open PWI Barito Utara Cup 2021 dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dengan tema ”Sehat, Bangkit dan Berprestasi di Masa Pandemi”,” kata dia.

Herman juga berharap berharap kegiatan semacam ini bisa terus disupport, sehingga sebagai kesempatan bisa mengedukasi kegiatan usaha perusahaan atas kepentingan negara kepada masyarakat kita khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Dalam kesempatan itu juga dirinya juga berharap banyak nilai positif yang akan di ambil dalam turnamen ini. Ini adalah ajang kebersamaan yang sangat menyenangkan untuk bersatu dan saling menjaga sportifitas.

“Kemudian menampilkan yang terbaik antara satu dan yang lainnya. Untuk persoalan menang dan kalah itu hal biasa dalam pertandingan. Oleh karena itu kita harus bersikap lapang dada dan menjaga kekompakkan” ujarnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *