TTA dan PAMA Group Distribusikan Qurban 47 Sapi 4 Kabupaten di Kalteng

SAPI QURBAN-TTA dan PAMA Group mendistribusikan sapi qurban kepada 4 (empat) Kabupaten di Kalteng yaitu Kabupaten Kapuas, Barito Utara, Barito Selatan dan Murung Raya.(Media Dayak/ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

TTA dan PAMA Group sebagai perusahaan pertambangan yang beroperasi di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi melakukan program CSR Tebar Hewan Qurban. Hewan Qurban didistribusikan kepada 4 (empat) Kabupaten di Kalteng yaitu Kabupaten Kapuas, Barito Utara, Barito Selatan dan Murung Raya.

 

Ketua Stream CSR MCIP, Ahmad Ibnu Hasan Senin (24/6/2024) mengatakan untuk jumlah hewan qurban yang didistribusikan sejumlah 47 ekor sapi. Program tebar hewan qurban ini merupakan program rutin dari CSR TTA dan PAMA Group yang dilaksanakan setiap tahun dengan mendistribusi hewan qurban kepada masyarakat yang berada di wilayah Ring 1 dan instansi pemerintahan.

 

“Penyerahan hewan quran ini kepada masyarakat dilaksanakan secara bertahap mulai hari Sabtu 15 Juni sampai Minggu 16 Juni 2024 dan puncaknya pada hari Senin 17 Juni 2024,” kata Ketua Stream CSR MCIP, Ahmad Ibnu Hasan.

 

Dikatakannya, luasnya wilayah serta beberapa tempat yang hanya dapat dijangkau menggunakan klotok tidak menyurutkan niat perusahaan dalam mendistribusikan hewan qurban kepada masyarakat, karena dalam momen Idul Adha ini perusahaan berharap agar seluruh lapisan masyarakat yang berhak mendapatkan qurban yang berada disekitar wilayah operasional dapat menikmati daging hewan qurban.

 

“Dalam Idul Adha tahun ini CSR TTA dan PAMA Group juga memberdayakan peternak binaan dalam pengadaan sapi qurban, yaitu Kelompok Ternak Desa Paring Lahung, Kecamatan Montalat. Hal ini bertujuan agar pembinaan program peningkatan ekonomi masyarakat dapat berkelanjutan dan menggerakkan ekonomi peternak lokal,” kata Ahmad Ibnu Hasan.

 

Ia juga mengungkapkan, semoga program Tebar Hewan Qurban 2024 dari TTA dan PAMA Group dapat memberikan manfaat kepada masyarakat disekitar wilayah operasional kami, serta dapat menggerakkan ekonomi peternak binaan.

 

“Alhamdulilah pada tahun ini kami membagikan 47 ekor sapi kepada masyarakat, lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Melalui program tebar hewan quran ini juga kami berharap masyarakat dapat merasakan kebahagian dan keberkahan Bersama atas hadirnya perusahaan,” pungkas Ahmad Ibnu Hasan.(lna/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait