Tingkatkan Minat Baca, Polsek Aktifkan Perpusling

Bripka Chusin saat parkir di dekat salah satu SMA yang ada di Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, secara spontan puluhan pelajar mengunjunginya, Kamis (12/5/2022). (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Untuk meningkatkan minat baca masyarakat Katingan, khususnya bagi anak-anak dan pelajar, kini jajaran Polsek Katingan aktifkan Perpustakaan Keliling (Perpusling), Kamis (13/5/2022).

Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Penjaga Aksara (Bajaka) Presisi dengan cara menyambangi ke sejumlah wilayah binaannya.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan hilir AKP Eko Priono, ketika dikonfirmasi terkait kegiatan rutin tersebut, kepada sejumlah awak media mengatakan, program Bajaka Presisi merupakan terobosan Kapolda Kalteng, dengan tujuan membangun semangat anak-anak untuk membaca buku yang sudah di sediakan di kendaraan Bajaka Presisi di masing-masing Polres.

Dengan program ini menurutnya, tidak hanya memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk membaca buku saja, “Tapi juga memberikan edukasi akan pentingnya membaca yang tentu saja dapat menambah wawasan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kasongan lama Bripka Indra Chusin mengakui, kegiatan ini mendapat antusias dari para pelajar, hal tersebut terlihat dari banyaknya pelajar yang memanfaatkan program Bajaka Presisi ini.

Oleh karena itu, melalui program ini dirinya berharap kepada pelajar dan anak-anak lainnya dapat menanamkan kecintaaan terhadap buku sedini mungkin. “Sehingga, membaca buku bisa menjadi suatu kebiasaan rutin setiap harinya,” harapnya.

Terkait dengan program ini, lanjut chusin, disambut baik dan antusias oleh masyarakat setempat, utamanya para pelajar, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). (Kas/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.