Tingkatkan Layanan Kesehatan Hingga di Pedesaan 

Anggota DPRD Provinsi Kalteng Sri Neni Trianawati. (Media Dayak/DPRD Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Kalangan DPRD Provinsi Kalteng menyebut peningkatan akses kesehatan hingga pedesaan sangat penting untuk memastikan semua orang mendapatkan perawatan yang masyarakat butuhkan. 
 
“Layanan kesehatan khususnya di wilayah Kalteng sampai saat ini masih belum merata, hal itu dibuktikan dengan banyaknya desa terutama di pelosok yang belum memiliki tenaga kesehatan,” beber anggota DPRD Provinsi Kalteng Sri Neni Trianawati, Rabu (17/4/2024).
 
Anggota Komisi III DPRD Kalteng ini sangat mengharapkan, peningkatan pelayanan di wilayah pedesaan bisa menjadi perhatian pemerintah, serta harus ada solusi untuk melakukan pemerataan sebaran tenaga kesehatan hingga ke pelosok.
 
“Pemerintah daerah terutama, baik provinsi, kabupaten dan kota harus saling bersinergi memperhatikan di sektor kesehatan ini, karena sektor kesehatan penting bagi semua lapisan masyarakat,” terangnya.
 
Diakui, selama ini mengenai layanan kesehatan menjadi aspirasi yang kerap pihaknya terima ketika melaksanakan reses dalam daerah, terutama mengunjungi desa-desa, salah satunya di DAS Barito.
 
“Di wilayah DAS Barito masih terdapat banyak desa, yang layanan kesehatannya tidak dapat diakses masyarakat, lantaran terkendala tenaga kesehatan yang belum ada, sehingga kita ingin hal ini dapat menjadi perhatian Pemda,” terangnya.
 
Ia menilai, persoalan kesehatan menjadi pekerjaan rumah perlu yang perlu diselesaikan Pemda, salah satunya masalah stunting. Maka dari itu layanan kesehatan harus dapat merata hingga ke wilayah-wilayah pelosok Bumi Tambun Bungai.(Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait