Tim Pembina Samsat Kota Palangka Raya Gelar Operasi Razia Gabungan Kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor

Tim pembina Samsat Kota Palangka Raya yang terdiri dari personil Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah bersama Ditlantas Polda Kalteng dan UPTPPD Samsat Palangka Raya melaksanakan Operasi Gabungan  di depan Kantor Badan Pendapatan Daerah Kalimantan Tengah pada hari Senin (08/07).(Media Dayak/Ist)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Tim pembina Samsat Kota Palangka Raya menggelar roperasi razia gabungan kepatuhan pajak kendaraan bermotor dalam rangka Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di depan Kantor Badan Pendapatan Daerah Kalimantan Tengah, Senin (08/07).

Kegiatan Jasa Raharja Kalteng bersama Ditlantas Polda Kalteng dan UPTPPD Samsat Palangka Raya itu  dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) serta pengesahan STNK.

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, Alfin Syahrin menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini. “Jasa Raharja mendukung penuh kegiatan operasi razia gabungan kendaraan bermotor yang fokus utama razia mengecek tunggakan pajak dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) kendaraan bermotor serta memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar tunggakan di lokasi razia,” katanya.

Alfin menjelaskan, operasi gabungan ini merupakan salah satu upaya nyata dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna meminimalisasi potensi kecelakaan di jalan raya, serta meningkatkan kepatuhan para pemilik kendaraan untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah ini menyatakan, agenda razia gabungan akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan pengingat bagi seluruh masyarakat akan pentingnya taat dalam registrasi kendaraan bermotor dan meningkatkan kepatuhan dalam membayarkan pajak dan SWDKLLJ.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya kontribusi dalam membayar pajak kendaraan yang berimplikasi langsung pada pembangunan dan keselamatan bersama.

“Silakan memanfaatkan program Pembebasan Denda Administrasi yang sedang berlangsung mulai dari 11 Mei sampai dengan 31 Agustus 2024. Kami pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program operasi gabungan ini dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan membayar pajak kendaraan tepat waktu,” tutup Alfin.(rls/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait