Tiga Organisasi Keagamaan Gelar Halal Bihalal Gabungan

FOTO BERSAMA – Acara Halal Bihalal gabungan FKUB, LPTQ dan LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, Sabtu (11/5/2024) di Aula Rapat Rumah Jabatan Bupati Kapuas.. (Media Dayak/ hmskmf)

 Kuala Kapuas , Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bertempat di Aula Rapat Rumah Jabatan Bupati Kapuas digelar acara Halal Bihalal gabungan dari tiga organisasi yakni Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, Sabtu (11/5/2024).

Hadir dalam kesempatan itu Pj Bupati Kapuas yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy bersama unsur Forkopimda Kapuas. Turut hadir juga pengurus dari 17 kecamatan se Kabupaten Kapuas dari masing-masing organisasi tersebut.

Saat memberikan sambutan, Septedy menuturkan keberadaan organisasi khususnya bidang keagamaan tidak hanya sekedar untuk memperkuat dan melestarikan yang sudah ada, tetapi juga harus mampu melahirkan gagasan-gagasan dan langkah baru dalam memajukan dan meningkatkan berbagai aspek yang terikat dengan organisasi.

Melalui program-program yang telah disusun inilah Sekda Kapuas tersebut mengharapkan mampu untuk mengangkat nama baik Kabupaten Kapuas dan menyerap sampai ketengah masyarakat.

“Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas berharap kepada seluruh organisasi keagamaan untuk semakin inovatif dalam menjalankan tugas dan fungsinya, demi mendorong umat agar selalu lebih dekat dengan satu dan lainnya,” kata Septedy.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ sekaligus LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat mengatakan, terlaksananya Halal Bihalal gabungan ini dikarenakan adanya kesamaan dari tema Hari Jadi Kabupaten Kapuas tahun ini yakni Hinje Mamangun Kapuas.

“Dimana kami melihat adanya suatu kebersamaan didalam hal tersebut sehingga terwujudlah kegiatan Halal Bihalal gabungan dari ketiga organisasi kali ini yang mengangkat tema Mewujudkan Kebersamaan Yang Harmonis Untuk Meraih Kesuksesan,” ucap Suwarno.

Dalam kegiatan Halal Bihalal ini juga diisi dengan tausiyah agama oleh Ketua FKUB Kapuas KH Muchtar Ruslan dan doa bersama lintas agama. Kemudian dirangkai pula dengan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, yang mana dilakukan penyerahan secara simbolis seperangkat alat rebana dan kain kepada 17 kecamatan se Kabupaten Kapuas.(hmskmf/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait