Terapkan Asas Good Governance dalam Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa

 
Wagub Kalteng Edy Pratowo (Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengingatkan, penerapan asas Good Governance dalam pelaksanaan program pengadaan barang dan jasa. “Proses pengadaan barang jasa perlu berjalan dengan cepat, mudah, tidak berbelit-belit, serta mudah di kontrol dan mudah diawasi,” katanya, Selasa (23/4/2024).
 
Menurut Edy Pratowo, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan barang/Jasa Pemerintah sebagaimana diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021
.
“Proses pengadaan yang demikian yang sesuai dengan Reformasi Birokrasi untuk mewujudkan tata Pemerintahan yang baik (Good Governance), yang demokratis, profesional, transparan, adil, bersih dan akuntabel, efektif dan efesien,” jelasnya. 
 
Edy Pratowo menilai, capaian Indeks Tata Kelola Pengadaan Barang/Jasa (ITKP) Provinsi Kalteng tahun 2023 sudah menunjukkan capaian bagus. Namun perlu untuk terus ditingkatkan lagi.
 
“Predikat baik menunjukan dalam tata kelola pengadaan telah mencapai minimal Baik, yaitu dalam tingkat operasional, baik dari segi sumber daya manusia dan kelembagaan maupun dari segi sistem pengadaan,” tandasnya.(Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait