Tanamkan Solidaritas bagi Sesama 

 
Foto : Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak (Media Dayak Yanting)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Menanamkan solidaritas bagi sesama adalah langkah penting untuk membangun masyarakat yang harmonis dan penuh empati. Solidaritas berarti menunjukkan rasa kebersamaan, dukungan, dan kerjasama dalam menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan 
 
Dari itu, Wakil Ketua I DPRD Kalteng Abdul Razak mengajak sekaligus mendorong masyarakat di wilayah ini agar bisa saling membantu sesama dalam situasi yang memerlukan bantuan seperti korban terdampak banjir, korban musibah kebakaran, dan kondisi lain yang membutuhkan uluran tangan.
 
Razak menekankan pentingnya gotong royong dan kepedulian sosial dalam menghadapi berbagai tantangan. Harapannya dengan saling mendukung, masyarakat Kalteng bisa bersatu menghadapi musibah yang mungkin terjadi.
 
“Dengan dukungan dan bantuan yang saling diberikan antar sesama dapat menjadi pilar utama dalam memperkuat sosial dan memperbaiki kondisi sosial di Kalteng,” katanya, Rabu (5/6/2024)
 
Disisi lain politisi senior Partai Golongan Karya Kalteng ini juga menyebut pentingnya kolaborasi antara Pemda dengan lembaga sosial, serta masyarakat dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. 
 
Menurutnya dengan kerjasama yang sinergis, diharapkan bantuan yang diberikan dapat lebih efektif dan tepat sasaran, serta memberikan dampak positif bagi yang menerima bantuan.
 
“Kebersamaan dalam membantu mereka yang membutuhkan merupakan cermin dari nilai-nilai kearifan lokal serta solidaritas  yang harus terus dijaga dan diperkuat lagi untuk sesama,” pungkasnya. (YM)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait