Tahun ini Kuota Haji Kalteng 1.688 Jamaah

Sekda Kalteng saat memberikan sambutan, di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Rabu (8/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H Nuryakin mewakili Gubernur buka Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Provinsi Kalteng Tahun 1445 H / 2024 M, di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Rabu (8/5/2024). 
 
Saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur, Sekda mengatakan kuota Jamaah Haji Kalteng tahun 2024 ini bertambah, yang semula 1.612 Jamaah menjadi 1.688 Jamaah.
 
“Adapun rencana pemberangkatan Jamaah Calon Haji Provinsi Kalteng melalui Embarkasi Haji Banjarmasin masuk dalam gelombang I, terbagi menjadi enam kloter dan untuk kloter tiga Kalteng wajib masuk asrama pada tanggal 14 Mei 2024,” ujarnya. 
 
Sekda meminta kepada Bupati dan Wali Kota se-Kalteng agar menyiapkan transportasi, konsumsi, dan akomodasi serta memastikan jadwal Pemberangkatan menuju Embarkasi Haji Banjarmasin. 
 
“Kepada Kementerian Agama Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar membagi kloter Jamaah Calon Haji per Kabupaten/Kota memperhatikan jumlah kuota, sehingga tidak terpisah sesama Kabupaten/Kota. Persyaratan-persyaratan Jamaah Calon Haji juga perlu diingatkan kembali, mulai dari dokumen keimigrasian dan perlengkapan lainnya, agar tidak ada kendala di Arab Saudi nanti,” imbuhnya. 
 
Selanjutnya, ia berpesan kepada Tim Kesehatan baik Dinas Kesehatan dan KKP, agar segera antisipasi masalah kesehatan seluruh Jamaah dan memberikan pelayanan prima, agar kesehatan Jamaah Haji selalu terpantau. 
 
“Kepada Petugas Haji Daerah, saya minta agar benar-benar melayani Jamaah Haji dengan tulus dan ikhlas,” pungkasnya.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait