Tahun Anggaran Sisa 4 Bulan, Pekerjaan Harus Digenjot

Rudi Hartono anggota DPRD Kabupaten Katingan.(Media Dayak/Ist)
 
Kasongan, Media Dayak 
 
Triwulan ke tiga sudah berakhir dan kini memasuki triwulan ke empat. Ini artinya, tahun anggaran 2022 sisa 4 bulan saja akan berakhir. “Jadi, semua pekerjaan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan harus digenjot semaksimal mungkin. 
 
Demikian yang diminta oleh sejumlah anggora Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan. Salah satunya adalah Rudi Hartono dari fraksi Golongan Karya (Golkar), yang diungkapkannya kepada sejumlah awak  media, Minggu pagi (28/8/2022) via telpon selulernya.
 
Apalagi, cuaca saat ini menurut Rudi, tidak menentu. Kalau dikatakan musim kemarau, kenapa dalam beberapa hari ini hujan terus menerus. Yang kita khawatirkan, jika hujan menjadi penyebab sulitnya rekanan (kontraktor) mengerjakan pekerjaa pembangunan milik Pemkab Katingan dalam bentuk fisik. “Misalnya, ruas jalan di wilayah selatan. “Seperti di Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang dan Mendawai,” sebut Rudi.
 
Sebab, banjir kiriman yang datang dari wilayah hulu, menumpuknya di wilayah selatan seperti di tiga Kecamatan tersebut. Bahkan jika itu terjadi, maka air banjirnya pun bertahan lama, dengan kisaran antara 10 hari hingga 15 hari. “Jika ada proyek di tiga wilayah kecamatan tersebut, dan banjir bertahan lama tentu saja proyek tersebut tidak bisa dikerjakan untuk sementara,” ujar mantan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan ini.
 
Oleh karena itu, mumpung masih ada kesempatan, dengan waktu yang tinggal 4.bulan ini, dirinya meminta kepada masing-masing Pengguna Anggaran (PA) di masing-masing dinas dan badan agar selalu mengingatkan kepada rekanan kerjanya untuk menggenjot semua pekerjaan di lapangan. “Sehingga, pekerjaan tersebut tidak bermasalah di kemudian hari,” ingatnya.
 
Selanjutnya, kepada rekanan secara langsung dirinya berharap agar melakukan berbagai teknis untuk mempercepat pekerjaan, utamanya pekerjaan badan jalan. “Dengan harapan, pekerjaan tersebut selain selesai teoat waktu, juga berkualitas,” harap anggota dewan asal dapil Katingan III ini.
 (Kas/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait