Tahun 2024 Angka Stunting di Barito Utara Turun 4,3 persen

REMBUK STUNTING-Pemkab Barito Utara mengkikuti rapat Rapat Penilaian Kinerja dan Aksi Konvergensi Kabupaten/Kota se kalteng tahun 2024 secara Daring yang dilaksanakan di aula Setda lantai I, Selasa (7/5/2024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengikuti Rapat Penilaian Kinerja dan Aksi Konvergensi Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah tahun 2024 secara Daring yang dilaksanakan di aula Setda lantai I, Selasa (7/5/2024).

Bacaan Lainnya

 

Rapat Penilaian Kinerja dan Aksi Konvergensi Kabupaten/Kota se Kalteng dihadiri Pj Sekda Barito Utara Drs Jufriansyah didampingi Kepala Dinas PUPR M Iman Topik, Kadis Dalduk KB P3A, Silas Patiung, Kadis Sosial PMD, Suparmi A Aspian, Kadis Kesehatan, Pariadi dan perwakilan Kementerian Agama Barito Utara, Almubasir beserta tim TPPS setempat.

 

Pj Sekda Barito Utara Jufriansyah mengatakan bahwa Kabupaten Barito Utara telah berhasil menurunkan angka Stunting yang mana menurut data dari hasil SSGI dan SKI Balitbang Kemenkes mencatat Tahun 2021 Kabupaten Barito Utara angka prevalensi stunting yaitu sebesar 28,3 persen, dan pada tahun 2023 Pemerintah Kaupaten Barito Utara berhasil menurunkan angka prevalensi Stunting menjadi 15,3 persen.

 

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh sektor yang terlibat dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Barito Utara terkhusus kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Barito Utara baik ditingkat kabupaten, kecamatan, maupun di tingkat desa,” kata Pj Sekda Jufriansyah.

 

Sehingga kata Pj Sekda Jufriansyah pada tahun 2024 ini kita dapat mencapai angka Prevalensi yang mana sudah melampaui target yang ditentukan sebesar 19,95 persen.

 

Sementara Kepala Dinas Dalduk KB P3A Barito Utara, Silas Patiung menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan apresiasi kesemua pihak yang terlibat terkhusus kepada tim TPPS yang telah luar biasa berjuang menurunkan angka prevalensi Stunting di wilayah Kabupaten Barito Utara.

 

“Untuk tahun 2024 tahun ini angka Stunting di Kabupaten Barito Utara turun sebesar 4,3 persen dari angka 19,6 persen menjadi 15,3 persen, saya berharap ditahun 2024 kita dapat mencapai angka dibawah 14 persen sesuai dengan target pemerintah pusat,” ungkap Kepala Dinas Dalduk KB P3A Barito Utara Silas Patiung.

 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan paparan penilaian kinerja dan Aksi Konvergensi 2024 Secara Virtual oleh perwakilan Kabupaten/kota Se-Kalimantan Tengah secara Daring maupun luring. Paparan disampaikan oleh Pj Sekda Barito Utara Drs Jufriansyah didampingi Kadis Dalduk KB P3A, Kadis Sosial PMD.(lna/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait