Studi Banding PPWI Pulpis Ke DPD PPWI Kalsel, Lahirkan Wacana Rakorwil PPWI Regional Kalimantan

 
Pulang Pisau, Media Dayak
 
Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia ( DPC-PPWI) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Kunjungan Kerja dan Studi Banding ke DPD PPWI Kalimantan Selatan (Kalsel) Sabtu, (20 /11/2021).
Kedatangan rombongan Pengurus PPWI Pulang Pisau yang dipimpin oleh Ketua PPWI Pulang Pisau, Riduan A.Karim disambut langsung oleh Ketua DPD PPWI Kalsel, Drs. Muhammad Zahir Firdaus dan Sekretaris DPD PPWI, Faisal beserta rekan-rekan pengurus dan anggota DPD PPWI Klalsel lainnya.
Selain itu, dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor DPD PPWI Kalimantan Selatan, Jalan Cempaka V No.17 RT.01 RW 01 Kelurahan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin itu, juga dihadiri oleh Dewan Pembina DPD PPWI Kalsel, Drs, H.Djumadri Masrun, MM yang juga merupakan Pembina Club Sepak Bola kebanggan warga Banua Barito Putra.
 
Dalam kesempatannya, di tengah kegiatan itu, Riduan sapaan Akrab Ketua DPC PPWI Pulang Pisau mengemukakan Kebanggaanya atas sambutan para Pengurus DPD PPWI Kalsel.
 
“Kami sangat bangga dan sangat berterima kasih atas sambutan yang kami anggap luar biasa ini. Semoga dari kegiatan Kunjungan Studi Banding yang sekaligus merupakan momen untuk bersilaturahmi hari ini, kami bisa mengambil pengalaman dan pelajaran dari para Pengurus DPD PPWI Kalsel, yang jauh lebih senior dari kami dalam berorganisasi, khususnya organisasi PPWI ” ucap Riduan.
 
Selanjutnya, kata Riduan, maksud dan tujuan pihaknya berkunjung ke DPD PPWI Kalsel ini, guna meningkatkan hubungan kerjasama dan silaturahmi, sekaligus merencanakan beberapa kegiatan yang akan dibahas bersama ke depanya nanti.
 
“Sebelumnya, kegiatan ini sudah direncanakan bulan Juni lalu. Namun, karena pada saat itu masih dalam suasana puncak Pandemi Covid-19, sehingga penerapan PPKM darurat masih berlaku. Tapi, Alhamdulillah hari ini kami bisa sampai ke Banjarmasin dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti” lanjutnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD PPWI Kalimantan Selatan Drs. Muhammad Zahir Firdaus, menyambut baik Kunjungan Kerja PPWI Pulang Pisau, yang mana menurutnya momen silaturahmi seperti ini sudah seharusnya dilakukan, guna menjalin hubungan baik dengan PPWI yang ada di Kalimantan, bahkan di seluruh Indonesia.
 
“Kunjungan dari PPWI Pulang Pisau ini menjadi pemicu PPWI Kalsel, untuk menggalang kekompakan dengan PPWI di seluruh Indonesia. Ini merupakan motivasi bagi kepengurusan PPWI Kalsel yang baru” ujar Pemilik koran Media Publik ini.
 
Firdaus berharap, semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, dalam rangka untuk membesarkan PPWI, khususnya di wilayah Kalimantan.
 
“PPWI Pulang Pisau sudah mengawali silaturahmi, semoga tidak hanya momentum ini saja, namun silaturahmi antar PPWI di setiap daerah ini bisa berkelanjutan ke depanya ” harapnya.
 
Dalam kegiatan kunjungan yang merujuk pada Program jangka panjang PPWI di wilayah Kalimantan itu, antara DPC PPWI Pulpis dan DPD PPWI Kalsel, bersepakat untuk merencanakan Kegiatan Rakorwil Regional Kalimantan, yang rencananya akan digelar di tahun 2022 mendatang. (Alp/Lsn)
 
 
 
 
 
 
 
image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.