Stop Membuka Lahan Dengan Membakar, Polsek Seruyan Hilir Gencar Sosialisasi Ini

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 Salah satu cara yang dilakukan oleh Anggota Polsek Seruyan Hilir, Polres Seruyan, Polda Kalteng ialah mengajak warga untuk peduli terhadap hutan dengan meningkatkan peran masyarakat dalam memerangi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
 
Melalui Kasium Polsek Seruyan Hilir AIPDA Sugito dengan melakukan sosialisasi karhutla kepada warga Kelurahan Kuala Pembuang 2, Jumat (7/4/2023) pukul 09.00 WIB.
 
Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, S.I.K. melalui Kapolsek Seruyan Hilir, IPDA Robby Sandrajaya, S.E, M.M., mengatakan sosilaisasi dan himbauan yang dilakukan oleh Anggota Polsek Seruyan Hilir ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan serta selalu mewaspadai adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja membakar lahan dan hutan.
 
“Sesuai perintah pimpinan bahwa kita harus berperan serta dalam pencegahan kebakaran lahan dan hutan, oleh karena itu Polsek Seruyan Hilir secara rutin dan konsisten memberikan himbauan hingga larangan agar warga tidak membukan lahan dengan cara membakar,” jelas Kapolsek Serhil.(Hms/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait