Staf Ahli Gubernur Hadiri Pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Wilayah Provinsi Kalteng

Staf Ahli Gubernur Bidang KSDM Suhaemi saat menghadiri secara langsung Pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Wilayah Provinsi Kalteng, Senin (8/8).(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi menghadiri secara langsung Pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Wilayah Provinsi Kalteng, bertempat di Lapangan Sepak Bola Sanaman Mantikei, (8/8).
 
Acara ini dibuka secara resmi oleh Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung (Pjg) Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya.
 
Mengawali sambutannya, Danrem 102/Pjg Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya mengatakan bahwa sepak bola menjadi salah satu olah raga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat. 
 
“Sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola. TNI AD juga memberikan perhatian terhadap sepak bola, oleh karenanya sepak bola salah diharapkan sebagai salah satu olah raga yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” terangnya.
 
Harapan tersebut lanjutnya, yang menjadikan TNI AD bersama PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di seluruh Indonesia.
 
Yudianto juga menyebut, TNI AD juga memberi perhatian kepada anak-anak pesantren yang juga merupakan bagian dari generasi penerus bangsa, sehingga talenta-talenta muda di bidang olah raga khususnya sepak bola yang ada di pesantren-pesantren terjaring dan membawa nama baik bangsa dan negara dikancah olahraga .
 
“Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi,” ungkapnya.
 
Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keagamaan keagamaan.
 
“Hanya pemain yang bermental kuat dan memiliki jiwa petarunglah yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dengan kebersamaan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri,” pungkasnya.
 
Sebagai informasi, bahwa Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, telah dimulai dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022 lalu.
 
Kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 8 Agustus sampai dengan 12 Agustus 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022 di Bandung dan Jakarta. (MMC/YM/AW)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *