Staf Ahli Gubernur Buka Festival Muharram 1444 H

MEMBERIKAN – Staf Ahli Gubernur saat memberikan sambutan sekaligus membuka  langsung membuka Festival Muharram 1444 H, bertempat di Aula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi, Sabtu (6/8/2022). (Hms Prov/Media Dayak)

Palangka Raya, Media Dayak 

Bacaan Lainnya

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), H Edy Pratowo diwakili oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi membuka Festival Muharram 1444 H, bertempat di Aula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Sabtu (06/08/2022). 

Kegiatan Festival ini digagas oleh berbagai lintas komunitas di Kota Palangka Raya sebagai salah satu wujud syiar Islam untuk memetik keutamaan di Bulan Muharram. Festival ini sendiri akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 7 Agustus 2022. 

Dalam sambutan tertulisnya, dibacakan oleh Staf Ahli KSDM Suhaemi, Wagub mengatakan, apresiasi kepada berbagai lintas komunitas Islam di Kota Palangka Raya atas terselenggaranya kegiatan Festival Muharram 1444 Hijriyah tersebut. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi peran dari komunitas-komunitas Islam yang berisikan kaum muda yang memiliki semangat dalam upaya membangun serta mempererat ukhuwah muslim dan toleransi antarumat beragama Kalteng,”ucapnya. 

Wagub berpesan kepada komunitas-komunitas tersebut agar dapat bersama-sama dalam upaya pemberdayaan masyarakat, sehingga akan tercipta masyarakat, keluarga, dan generasi muda yang berkepribadian mulia. 

“Oleh karena itu, saya mengimbau peserta agar dalam Festival Muharram ini dapat mengungkapkan kekuatan ukhuwah islamiyah, dan bisa memberikan inovasi baru dalam pemberdayaan masyarakat di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila,” harapnya. 

Adapun rangkaian kegiatan Festival yang terbuka untuk umum tersebut, antara lain terdiri dari berbagai perlombaan, seminar keluarga dan talkshow, stand bazaar dengan berbagai produk UKM, khataman 30 juz, dan juga Tabligh Akbar bersama Habib Umar Assegaf Bahlega. 

Sementara, Ketua Panitia, Dedy Mulyadi dalam laporannya, menjelaskan, festival Muharram 1444 H ini terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan, dimulai dari pembukaan, pelaksanaan berbagai perlombaan, seminar atau talkshow, stand bazaar berbagai produk, khataman 30 juz. (Hms/Ytm/Rsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *