Staf Ahli dan Kadis Diskop UKM Perindag Rakor Inflasi Bersama Kemendagri

FOTO: Staf Ahli Bupati, Rizal Samad dan Kadis Diskop UKM Perindag, Suria Siri mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi melalui virtual zoom meeting di Aula A kantor Bupati Mura, Senin (1/4/2024).(Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Staf Ahli Bupati Rizal Samad bersama Kepala Diskop UKM Perindag Murung Raya Suria Siri mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah tahun 2024

Melalui virtual zoom meeting yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Bapanas, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian Dalam Negeri di Aula A kantor Bupati Murung Raya, Senin (1/4/2024).

Rakor tersebut diinisiasi sebagai respons terhadap pentingnya kerja sama lintas sektor dan lintas daerah dalam menghadapi tantangan ekonomi, terutama dalam menjaga stabilitas harga dan mencegah terjadinya lonjakan inflasi yang dapat merugikan masyarakat.

Irjen Kemendagri RI Komjen. Pol Tomsi Tohir Balaw menyampaikan dalam rakor, agar betul-betul memahami komoditi yang naik dan melakukan upaya-upaya selanjutnya berkaitan dengan intervensi terhadap pasar.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah penjelasan kepada masyarakat berkaitan dengan ketersediaan pasokan serta upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah. Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat”, ungkap Irjen Kemendagri RI.

Berbagai isu penting dibahas pada Rakor 2024 ini, termasuk pemantauan harga-harga kebutuhan pokok, peran sektor-sektor terkait dalam menjaga stabilitas pasokan barang, serta upaya-upaya kolaboratif antar-daerah dalam meningkatkan produksi dan distribusi.(LLS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait