SPB Jemaat GKE  Kurun Terima Kunjungan Persahabatan SPB Jemaat Eklesia Puruk Cahu

SPB Jemaat GKE Kuala Kurun dan SPB Jemaat Eklesia Puruk Cahu bersama Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, Ketua MaR GKE Kuala Kurun Pdt Dein G Narang, Ketua MR GKE Puruk Cahu Pdt Gutmart Untung, Kepala BKAD Hardeman, Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia, Kepala Dinas Pertanian Letus Guntur dan jemaat lainnya. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Seksi Pelayanan Bapak (SPB) Jemaat GKE (Gereja Kalimantan Evangelis) Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menerima kunjungan persahabatan SPB Jemaat GKE Eklesia Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya.

Kunjungan persahabatan diwujudkan dalam Malam Puji-pujian rohani bersama SPB Jemaat Eklesia Puruk Cahu dengan SPB Jemaat GKE Kuala Kurun, di Aula Hambit Bintih Gedung Christian Center (GCC) Kalawa Jalan Yos Sudarso Kuala Kurun, Sabtu (10/9/2022) malam.

Selepas pujian penyembahan dan suka cita, dilanjutkan khotbah cukup panjang lebar yang disampaikan Ketua Majelis Resort GKE Kuala Kurun Pdt Dein G Narang dengan topik Pria Sejati adalah yang Sadar bahwa Ia adalah Seorang Pria.

Dein mengatakan, pria sejati adalah pahlawan bagi keluarga dan masyarakat. Pria sejati dituntut Tuhan untuk menjadi pahlawan yang dapat memenangkan mereka yang terjerat dosa dan membawa mereka dalam pertobatan kepada hidup yang berkenan dihadapan Tuhan.

“Allah tempatkan pria sejati di dunia sebagai pemimpin, gembala/imam dan sumber utama dalam mencari nafkah jasmani bagi keluarga. Pria sejati adalah pria yang menghargai perempuan dan mengasihinya. Melalui program gereja yang berdampak pada jemaat dan orang banyak, kita adalah pahlawan. Pria sejati hidupnya menjadi garam dan terang bagi sesama,” jabar Dein.

Usai khotbah Dein mengaku sangat mengapresiasi kunjungan persahabatan SPB Jemaat GKE Eklesia Puruk Cahu ke SPB Jemaat GKE Kuala Kurun. Kunjungan tersebut sangat diharapkan dalam mempererat hubungan baik yang sudah erat terjalin.

“Terimakasih atas kunjungan persahabatan SPB Jemaat GKE Eklesia Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya. Kunjungan ini sangat memberkati kita semua. Terimakasih juga atas kerjasama yang sangat baik dari SPB Jemaat GKE Kuala Kurun. Kita melayani bersama untuk kebesaran nama Tuhan,” tutur Dein.

Ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu Pdt Gutmart Untung menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang sangat baik dan penuh kebersahajaan dari SPB Jemaat GKE Kuala Kurun.

“Kegiatan ini memiliki nilai rohani yang sangat luar biasa dan sangat memberkati kita semua. Kami menyambut baik rencana kunjungan persahabatan SPB Jemaat GKE Kuala Kurun ke SPB Jemaat Eklesia Puruk Cahu. Terimakasih pula kami sampaikan atas dukungan Pak Bupati Murung Raya,” kata Gutmart.

Sementara Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph pada kesempatan itu memberikan pesan kepada semua jemaat yang hadir untuk selalu menyenangkan hati Tuhan dan hidup dalam perkenanan Tuhan.

“Tuhan tidak cari seberapa banyak jabatan yang kita raih atau kecantikan dan ketampanan serta kekayaan kita. Yang Tuhan mau adalah hati kita yang mau melayani Tuhan. Jangan sampai kita menjadi orang-orang yang melayani dan memuji-muji Tuhan tapi hati dan perbuatan kita jauh dari perkenanan Tuhan,” tutur Perdie.

“Jangan sia-siakan hidup kita. Bila saatnya hidup kita sudah tak berdaya lagi, maka hidup kita sudah menjadi berkat bagi sesama. Sejati rohani, itu yang Tuhan tuntut dari hidup kita,” tambahnya.

Bupati dua periode asal PDI Perjuangan itu menyambut baik rencana kunjungan persahabatan SPB Jemaat GKE Kuala Kurun ke SPB Jemaat GKE Eklesia Puruk Cahu. Ia pun minta kunjungan tersebut dapat dilakukan pada minggu kedua Bulan Januari Tahun 2023.

Malam Puji-pujian rohani bersama SPB Jemaat Eklesia Puruk Cahu dan SPB Jemaat GKE Kuala Kurun dihadiri Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Hardeman, Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia, Kepala Dinas Pertanian Letus Guntur, sejumlah pejabat eselon tiga dan ratusan jemaat lainnya. (Nov/Lsn)

 

Penulis : Novri JK Handuran

Editor   : Limson Dedy

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait