SMPN 1 Muara Teweh Adakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2024-2025

PEMILIHAN KETUA OSIS-Kepala SMPN 1 Muara Teweh, Maslan saat memasukan kertas suara dalam kotak suara dalam pemilihan Ketua Osis SMPN 1 Muara Teweh, Sabtu (11/5/2024).(Media Dayak/Ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

SMPN 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara melaksanakan kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 1 Muara Teweh tahun 2024/2025, Sabtu, (11/5/2024) dihalaman SMPN 1 Muara Teweh.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala SMPN 1 Muara Teweh Maslan, S. Pdi dan dewan guru lainnya serta kandidat Ketua dan Wakil Ketua Osis SMPN 1 Muara Teweh dan peserta lainnya.

Kepsek SMPN 1 Muara Teweh Maslan mengapresiasi kinerja pembina dan pengurus OSIS, serta Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan atas kerja kerasnya dari persiapan hingga terlaksananya acara pada hari ini.

Dikatakannya bahwas pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis hari ini ada 2 (dua) kandidat yang mana hasil dari seleksi dan penjaringan.

Dikatakannya, kedua kandidat yang maju dalam pemilihan ketua dan wakil ketua Osis merupakan kandidat yang terbaik.

“Diharapkan kepada semua siswa siswa dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9 untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya untuk memilik ketua dan wakil ketua Osis, karena Osis merupakan suatu wadah tempat siswa siswi yang diakui sekolah sebagai organisasi yang berperan serta untuk kemajuan sekolah,” kata Maslan.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan sesi tanya jawab antara dewan guru dan juga siswa siswi SMPN 1 dengan kedua calon ketua Osis SMPN 1 yaitu Paslon 1 Hafiz Wira Anggara (calon ketua) dan Syazana Salma Afifah Rochimi (calon wakil) . Paslon 2, Marsya Azarine Philothra (calon ketua) dan Rifat Syafieq Sallahudin (calon wakil).

Dalam sesi tanya jawab bersama guru dengan siswa siswi tersebut dipertanyakan seputar visi dan misi kedua calon kandidat ketua dan wakil ketua Osis tersebut.

Usai sesi tanyajawab dan debat dilanjutkan dengan pemilihan secara langsung ketua dan wakil ketua Osis SMPN 1 Muara Teweh periode 2024-2025. Pemilihan ketua dan wakil Ketua Osisi diikuti seluruh siswa siswi dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9 dan juga Kepala. Sekolah, seluruh dewan guru dan tenaga pendidik serta staf tata usaha.

Pemilihan ketua dan wakil ketua Osis berjalan lancar dan sukses, dengan hasil kemenangan kandidat pasangan calon 1 Hafiz Wira Anggara sebagai ketua OSIS dan Syazana Salma Afifah Rochimi sebagai wakil ketua OSIS SMPN 1 Periode tahun 2024/2025 dengan perolehan total suara paslon 1 perolehan suara 480 suara dan Paslon 2 dengan perolehan total 189 suara.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait