SMAN 1 Mtw Peringati HGN ke 56 secara sederhana

PERINGATI HGN KE 56 – Keluarga besar SMA Negeri 1 Muara Teweh melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke 56 tahun 2021 di halaman SMA Negeri 1 Muara Teweh, Kamis (25/11). (Media Dayak:Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pahlawan tanpa tanda jasa memang sudah selayaknya di berikan kepada guru-guru pendidik untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. Dimana Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 Nopember, tidak terasa perjuangan para pendidik sudah memasuki yang ke 56 tahun dedikasinya untuk negara Indonesia.

Pahlawan tanpa tanda jada dengan perjuangannya untuk mencerdaskan para siswa-siswi baik dari tingakt Taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai ke tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga ke tingkat yang lebih tinggi, baik dari Ibu kota sampai ke pelosok desa memang tidak pernah putus harapan para guru untu mencerdaskan anak didiknya di sekolah.

“Pada Hari ini saya, Kepala SMA Negeri 1 Muara Teweh bersama dewan guru mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang ke 56 tahun 2021, semoga dengan momen peringatan ini, semua guru di mana saja berada lebih giat untuk memulihkan pendidikan akibat pandemi COVID-19,” katanya Kepala SMA Negeri 1 Muara Teweh, Rajikinor, Kamis (25/11), saat memimpin upacara peringatan HGN di halaman SMA Negeri 1.

Dikatakan Rajikinor, pihaknya bertekad khusus untuk SMA Negeri 1 Muara Teweh, guru-guru bersepakat untuk tetap mendidik anak-anak bangsa, terutama anak-anak Barito Utara sehingga mereka menjadi generasi penerus  bangsa.

“Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan jajarannya, bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimanan Tengah, bapak Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan peringatan HGN tahun 2021 di SMAN-1 Muara Teweh ini,”ucapnya.

Dijelaskannya, peringatan HGN ini simboliknya adalah bagaimana mengingatkan bahwa perjuangan guru di Indonesia baik itu guru negeri maupun guru honorer yang siap mengabdi untuk nusa dan bangsa sehingga perlu kiranya satu hari untuk memperingatinya.

“Kami guru-guru untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang yang selalu di depan untuk mendidik anak bangsa,” cetusnya.

Sementara salah seorang guru senior di SMA Negeri 1 Muara Teweh Fenny menyempatkan memberikan wejangannya, semoga para guru selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak didiknya.

“Semoga guru-guru semakin baik dan lebih baik lagi dari sekarang dan selanjutnya,” kata Ibu Fenny yang mengabdikan hidupnya untuk pendidikan di SMAN-1 Muara Teweh ini dan akan pensiun di tahun 2022 tahun depan.

Ditempat yang sama, Sen Sei Asty Sunartinah guru bahasa Jepang mengatakan dengan momen HGN ke 56 tahun 2021 ini diharapkan guru-guru dapat lebih kreatif dan lebih inovatif supaya anak didik itu merasa tertarik, baik dalam media pembelajarannya ataupun cara mengajarnya.

“Sehingga siswa-siswi itu tertarik untuk lebih giat lagi belajar, terutama dalam bahasa Jepang. Dan kedepannya siswa ini bisa lebih semangat lagi untuk belajar, baik menghapal setiap kosa kata baru dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Selain itu juga, guru Bahasa Inggris, secara propesi HGN ini memang merupakan apresiasi dari pemerintah sehingga dapat merayakan hari guru ini dan kami menghargai profesi sebagai tenaga pendidik. “Dengan HGN ini guru semakin semangat untuk maju, lebih kreatif, untuk lebih cerdas dalam mengajar karena memang di tuntut berinovasi dalam beberapa hal,” kata Erny guru bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Muara Teweh.

Di momen peringatan Hari Guru Nasional ke 56 dilanjutkan juga berpidato menggunakan bahasa jepang dan Bahasa Inggris oleh Sen sei Asty Sumartinah dan Guru Bahasa Inggris Ibu Erny didepan para siswa siswi SMAN-1 Muara Teweh saat di langsungkannya apel peringatan guru tersebut. (lna/rsn)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.