SKPD Susun Program Sesuai Usulan Masyarakat

Sekda Seruyan, Haryono saat membuka kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur. (Foto/Fahrul)  

Bacaan Lainnya

 

 Kuala Pembuang,Media Dayak

 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada seluruh SKPD lingkup Pemkab Seruyan, agar dalam menyusun program kegiatannya harus sesuai dengan apa yang diusulkan masyarakat dan hasil Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang).

 

Hal ini diungkapkan salah seorang anggota DPRD Seruyan Dapil I, Bejo Riyanto kepada wartawan, usai menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

 

Untuk itu ujar politisi PAN ini, dirinya bersama-sama dengan rekan-rekannya dari Dapil I, akan terus berusaha memperjuangkan, agar usulan yang masuk skala prioritas dan tidak melenceng dari visi dan misi Pemkab Seruyan. Sehingga, usulan masyarakat yang disampaikan melalui Musrenbang ini, dan berbagai program serta kegiatan yang disepakati akan diakomodir dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Seruyan.

 

“Kami minta masing-masing SKPD di Seruyan dalam menentukan program wajib beracuan dengan usulan masyarakat yang disampaikan melalui Musrenbang, sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terealisasi,” katanya.

 

Selain ujarnya, mereka juga berjanji akan mengawal usulan masyarakat yang disampaikan dalam (Musrenbang) tingkat kecamatan yang sudah dilaksanakan saat ini.

 

Hal ini sebagai salah satu tugas dan fungsi mereka selaku wakil rakyat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karena, kegiatan Musrenbang ini sendiri bertujuan untuk menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat. Berbagai usulan yang disampaikan masyarakat tersebut akan dijadikan dasar penyusunan rencana pembangunan di tingkat kecamatan hingga desa.

 

“Kami akan berupaya dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengawal hasil Musrenbang ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga, apa yang menjadi usulan masyarakat dapat ditampung dan bisa menjadi prioritas pembangunan di tahun 2020 mendatang,” janjinya.

 

Sementara itu imbuhnya, diharapkan kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk turut serta mengawal hasil Musrenbang ini, agar apa yang diusulkan bisa terealisasi. Karena, tidak semua usulan bisa terealisasi, mengingat anggaran pemerintah yang masih terbatas.

 

“Untuk itulah, pengawalan terhadap apa yang diusulkan masyarakat dalam Musrenbang perlu dilakukan,” tandasnya. (Rul)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *