Siap Bersaing di Bursa Pewilkot, Rahmat Hidayat Dinilai Memberi Warna Baru di Pilkada Kota Palangka Raya 

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palangka Raya Erlansyah Jamain menerima berkas sebagai calon wali kota Palangka Raya dari Rahmat Hidayat bertempat di Kantor DPC Gerindra kota Palangka Raya, Selasa (7/5/2024)(Media Dayak Yanting)
Palangka Raya, Media Dayak 
Rahmat Hidayat menyatakan diri maju di pemilihan wali kota (Pewilkot)  Palangka Raya pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) bulan November 2024 mendatang, dengan menyerahkan berkas pendaftaran di DPC Partai Gerindra Kota Palangka Raya, Selasa (7/5/2024).
Kedatangan Rahmat bersama tim, disambut langsung oleh oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palangka Raya Erlansyah Jamain.
Rahmat menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya di kantor DPD Partai Gerindra dipimpin ialah ingin melamar di Partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini.
“Jadi tujuan saya kesini ialah untuk menyampaikan niat serta keinginan saya untuk untuk dapat berkiprah maju di Pewilkot Palangka Raya tahun 2024 ini. Buat saya bukan tempat yang asing buat Rahmat, pasalnya pada Pemilu Presiden dan Legislatif beberapa bulan lalu ia mengambil bagian di dalam keluarga besar Partai,” ujar Rahmat yang juga datang bersama tim milenial kota Palangka Raya.
Diakui, kemajuan Rahmat kali ini ialah keinginan untuk menjaga kesinambungan pemerintahan dari provinsi untuk pemerintahan Kota Palangka Raya mendatang 
“Besar harapan saya, niat hajat ini dapat disambut baik di DPD Gerindra Kota Palangka Raya ini,” ujar Rahmat Hidayat yang juga masih menjabat sebagai Komisaris Utama PT Bank Kalteng.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palangka Raya Erlansyah Jamain menyampaikan sambutan baiknya atas kedatangan Rahmat Hidayat di DPC Gerindra kota Palangka Raya.
“Beliau ini sudah tidak asing lagi di Kalteng, terlebih saat ini beliau masih menjabat di KONI Kalteng sebagai Ketua. Dengan hadirnya nama Rahmat Hidayat yang sebelumnya belum ada terdengar dengungnya di Pewilkot, maka hal ini akan menjadi warna baru di Pilkada Kota Palangka Raya,” ujar Erlansyah, politisi muda yang juga seorang pengusaha muda.
Dari pengakuan Ketua DPD Gerindra Kota Palangka Raya, sampai saat ini pihaknya masih membangun relasi dan komunikasi dengan partai-partai yang ada, untuk menentukan koalisi di Pilkada mendatang.
“Sementara untuk menetapkan siapa yang nantinya kita usung adalah murni wewenang DPP Gerindra. Jadi tugas kita hanya menerima berkas sesuai ketentuan partai, selanjutnya keputusan, bukan kita yang menentukan,” tutupnya menjelaskan (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait