Setiap Pemegang Senpi Wajib Tes Psikologi

Sejumlah Personil Polres Katingan saat mengikuti tes psikologi berkala pinjam pskai senpi, Selasa (23/8/2022), di aula Bhayangkara Polres setempat.(Media Dayak/ Ist)
 
 
Kasongan, Media Dayak 
 
Setiap personil Polri yang memegang senjata api (senpi) wajib tes psikologi terlebih dahulu. Demikian yang dikatakan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo S IK melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Sami’an, saat menggelar tes psikologi berkala pemegang senpi di jajaran Polres setempat, Selasa (23/8/2022) di aula Bhayangkara Polres setempat.
 
Tujuannya menurutnya, adalah untuk mengetahui kondisi personil yang bersangkutan, layak atau tidak untuk dipinjam-pakaikan senpi organik. “Disamping itu, untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personil,” kata Kompol Sami’an, seraya menyebutkan bahwa tes psikologi tersebut merupakan salah satu persyaratan wajib untuk dilakukan.
 
Dengan digelarnya kegiatan tersebut menurutnya, dapat diketahui kondisi mental dan kepribadian setiap personel. Sementara kegiatannya dilaksanakan secara berkala. “Hal ini untuk menjaga profesionalitas dalam melaksanakan tugas,” terangnya.
 
Selanjutnya, dirinya juga menambahkan, dengan hasil tes psikologi secara berkala ini pula maka akan dapat menjadi bahan pertimbangan bilamana anggota Polri ingin mengajukan izin pinjam pakai senpi dinas. 
 
Sementara pelaksanaan tes psikologi berkala serta keperluan pinjam pakai senpi dinas Polri ini menurutnya, Polres bekerjasama dengan bagian psikologi biro SDM Polda Kalteng. (Kas/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait