Selekkab Baik untuk Pengembangan Bakat Olahraga

Ketua komisi III DPRD Gumas Iceu Purnamasari.(Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua komisi III DPRD Gunung Mas (Gumas) Iceu Purnamasari menyambut baik pelaksanaan Seleksi Olahraga Kabupaten (Selekkab) tingkat pelajar se Gumas tahun 2024 yang di buka Bupati Gumas Jaya Samaya Monong di halaman olahraga Dinas Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Gumas, Sabtu (25/5).

“Kegiatan ini sangat baik dalam upaya pengembangan bakat olahraga dikalangan pelajar, serta menjaring dan mencetak bibit-bibit atlet muda berprestasi untuk dapat mengikuti event olahraga tingkat provinsi bahkan nasional,”ujar Iceu selepas kegiatan.

Diharapnya, melalui selekkab selain meningkatkan persaudaraan antar pelajar, juga dapat terpilih atlet terbaik yang nantinya akan menjadi atlet binaan untuk bisa mendulang prestasi dan mengharumkan nama Gumas di event olahraga yang diikuti.

“Hasil event ini menjadi bahan bagi kita kedepan untuk melakukan pembinaan secara maksimal terhadap cabang olahraga yang berpotensi besar mendulang prestasi di event olahraga provinsi, regional dan internasional. Pembinaan secara selektif terhadap cabor yang potensial, itu memang sebuah keharusan,”tukas Iceu.

Politisi Golkar itu juga menilai kegiatan olahraga seperti halnya selekkab dapat menekan bahkan menjadi benteng bagi pelajar dan generasi muda Gumas dari pengaruh pergaulan bebas [narkoba, seks bebas, minuman keras dan kenakalan remaha lainnya] yang merusak kesehatan dan masa depan.

“Mereka [pelajar dan generasi muda] harus dapat mengembangkan potensi atau bakat yang mereka miliki, seperti olahraga, seni budaya dan bakat lainya, sehingga mereka bisa menjadi cerdas, sehat, mandiri dan memiliki masa depan yang gemilang dan menjadi pelaku pembangunan yang unggul,”tutur Iceu.

Selekkab dilaksanakan 25 sampai 31 Mei 2024 dengan maksut  menjaring atlet dan menyeleksi atlet-atlet pelajar Kabupaten Gumas yang nantinya akan berkompetisi pada seleksi daerah pra Popnas Kalimantan Tengah di Palangka Raya tanggal 26 Juni sampai 1 Juli 2024.

Olahraga yang dipertandingkan di selekkab yakni bola voli pasir, bulu tangkis dan pencak silat, diikuti diikuti 176 orang pelajar dari satuan pendidikan SMP, SMK/SMK/sederajat negeri maupun swasta. (Nov/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait