SELAMAT!!! 25 UMKM Tepilih Sebagai Mitra Klinik Bisnis Tahun 2022

Palangka Raya, Media Dayak

Klinik Bisnis telah selesai melaksanakan open recruitment mitra Klinik Bisnis angkatan ke-2. Kegiatan ini merupakan tahapan awal yang dilakukan untuk menjaring dan menyeleksi para penggiat UMKM se-Kalimantan sebagai mitra binaan Klinik Bisnis.

Bacaan Lainnya

Kegiatan open recruitment ini disambut hangat oleh masyarakat, terkhusus para pelaku UMKM se-Kalimantan. Hal tersebut terlihat dari antusias yang sangat luar biasa dari seluruh pendaftar.

Terkonfirmasi oleh IT Klinik Bisnis, Supriandy bahwa total keseluruhan pendaftar adalah sebanyak 563 UMKM yang tersebar dari berbagai daerah se-Kalimantan. Namun demikian, dari total 563 pendaftar, hanya 121 UMKM saja yang melengkapi berkas.

Dalam menentukan mitra mana yang akan terpilih menjadi bagian Klinik Bisnis di tahun 2022 ada beberapa tahapan yang telah dilakukan, diantaranya adalah proses kurasi data oleh tim Klinik Bisnis. Proses ini dilakukan untuk memastikan mitra yang lolos pada tahap administrasi.

Pendaftar yang lolos pada tahap administrasi selanjutnya melakukan wawancara dengan tim Klinik Bisnis. Tahap wawancara dilakukan untuk mengetahui keseriusan, kebenaran data pendaftar dan juga untuk mengetahui lebih jauh seputar usaha masing-masing calon mitra.

Melalui hasil seleksi tersebut diperoleh sebanyak 25 mitra UMKM yang terpilih sebagai mitra binaan Klinik Bisnis angkatan ke-2 tahun 2022. Adapun kategori mitra terpilih didasarkan pada kelengkapan berkas dan kelayakan kualifikasi usaha.

Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary, Jumat (6/05/2022) lalu, menerangkan bahwa 25 mitra UMKM terpilih berasal dari berbagai daerah di Kalimantan, baik itu Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, maupun Kalimantan Barat. Namun, dari keseluruhan pendaftar diketahui bahwa pendaftar didominasi dari daerah Kalimantan Tengah.

“Perlu diketahui juga bahwa mitra UMKM tersebut bergerak pada berbagai bidang, diantaranya makanan, minuman, bahan dapur, kerajinan, bahkan jasa”. Lanjutnya, dalam pres rilis Klinik Bisnis yang diterima Media Dayak.id, Kamis (12/05/2022).

Adapun berikut nama-nama 25 Mitra yang berhasil terpilih sebagai Mitra Klinik Bisnis tahun 2022 yaitu Loa Honey, CB Food, Kebab Bossku, Temet KK Mey, Najwa Banjarbaru, Puding Sijagad Raya, Rumah Sega Sejahtera, Bakoelcendol.pbun, Athlas Sintesa, Eduwisata Sayur Sehat Hidroponik, Must Yoan Farm, Keranjang Acil, Dapur Jamu Riska, Keripik Galau, Anyaman H333, Fanss Kitchen, Share Creative Ideas, THP Squad, Giftcollection.pky. Termasuk 6 mitra spesial Klinik Bisnis yang berasal dari mitra angkatan 2021 dan diberikan kesempatan kembali menjadi mitra Klinik Bisnis di tahun 2022 ini, yaitu UEI, Segaskin, Jawet Itah, Sambal Acan Uluh Itah, Sayurklik.com, dan Seserahan by Teteb.

Monica Putri Rasyid, CEO Klinik Bisnis menyampaikan, “Selamat kepada 25 mitra terpilih sebagai mitra Klinik Bisnis angkatan ke-2 tahun 2022. Semoga kedepan para mitra terpilih dapat semakin mengembangkan potensi usahanya melalui berbagai program pembinaan dan dana bantuan pengembangan usaha dengan total 250 Juta Rupiah yang diberikan oleh Klinik Bisnis”.

“Kami juga sangat senang atas antusias yang sangat luar biasa dari seluruh pendaftar. Kami berharap yang belum terpilih untuk tidak berkecil hati, karena kalian masih memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti program Klinik Bisnis lainnya, seperti Kelas Klinik Bisnis (KKB) yang terbuka secara umum”. Lanjutnya.
Untuk informasi lebih lanjuti silahkan kunjungi kami melalui website: https://klinikbisnis.id/ dan ikuti terus informasi terbaru Klinik Bisnis melalui media sosial instagram @klinik_bisnis, facebook Klinik Bisnis, maupun youtube Klinik Bisnis TV. (Ist/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.