Selama Bulan Ramadan Stok Pangan Dipastikan Aman

 
DPKUKMP kota Palangka Raya saat melakukan pengawasan di salah satu pasar tradisional di Kota Palangka Raya. (Media Dayak/ IsenMulang)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, memastikan stok pangan atau bahan pokok selama Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah di kota setempat, aman dan tercukupi.
 
“Dari hasil pengawasan ke sejumlah distributor maupun pasar tradisional di Kota Palangka Raya, maka ketersediaan bahan pangan pada berbagai komoditas, aman dan mencukupi,” ungkap Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal, melalui Kabid Perdagangan, Hadriansyah, Minggu (2/4/2023).
 
Menurut Adau, begitu sapaan akrab Hadriansyah, meskipun sejumlah komoditas pangan di kota setempat ada yang mengalami kenaikan tetapi tidak signifikan, dan masih diharga yang wajar.
 
“Namun yang pasti ketersediaan stok bahan pangan dari hasil survei kami, dipastikan cukup hingga sampai Idulfitri mendatang,” ujarnya menambahkan.
 
Kepada masyarakat lanjut Adau, maka tidak perlu berlebih berbelanja komoditas pangan, mengingat ketersediaannya yang mencukupi.
 
Bahan pokok berupa beras, minyak goreng, bawang, gula maupun ayam potong, telur hingga daging akan mampu memenuhi permintaan masyarakat.
 
“Pemko Palangka Raya melalui DPKUKMP beserta satgas ketahanan pangan, akan terus melakukan pemantauan, serta menjalankan langkah strategis dalam menekan harga komoditas agar tidak melonjak. Tak kalah penting berupaya mencegah kelangkaan komoditas pangan di pasaran,” pungkas Adau. (MCIM/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait