Selama Bulan Ramadan, Jam Pelajaran Sekolah di Kota Palangka Raya Dikurangi

 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani. (Media Dayak/ IsenMulang)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani mengatakan, selama bulan suci Ramadan jam pelajaran untuk sekolah tingkat SD dan SMP akan dikurangi.
 
“Berkurangnya sekitar lima menit hingga 10 menit untuk setiap mata pelajaran. Kegiatan belajar mengajar masuk pada 27 Maret 2023 dengan beberapa peraturan yaitu kegiatan belajar mengajar dimulai pada pukul 07.30 WIB, ungkap Jayani, Senin (20/3/2023).
 
Sehingga kata Jayani, durasi satu jam pelajaran selama 25 menit untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan 30 menit untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).
 
Jayani juga mengatakan bahwa untuk SD dari yang biasanya pulang pada pukul 12.15 WIB menjadi lebih cepat atau pada pukul 11.30 WIB, sedangkan SMP dari sebelumnya pulang pukul 13.30 WIB menjadi pukul 12.30 WIB.
 
“Jika hari-hari biasa satu jam pelajaran 45 menit, diperpendek menjadi 40 menit sehingga anak didik pulang sekolah tidak terlalu siang. Rambu-rambu perubahan jam pembelajaran ini sudah disampaikan ke satuan pendidikan,” bebernya.
 
Dengan adanya perubahan khususnya libur puasa dan pengurangan jam belajar bagi siswa-siswi ini diharapkan ibadah puasanya tidak terganggu dan kegiatan belajar mengajarnya juga tetap berjalan.
 
Jayani juga menyebutkan, kegiatan-kegiatan sekolah selama puasa ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
 
“Sehingga kita mengharapakan selain kegiatan belajar, juga dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang ada hubungannya dengan puasa Ramadan,” pungkasnya. (MCIM/Ytm/ Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait