Sekretariat DPRD Barut Ikuti Bimtek Tingkatkan Kinerja Melalui Protokol dan Kehumasan

IKUTI BIMTEK-Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara saat mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dengan tema “Peranan Protokol dan Humas dalam Menunjang Efektivitas Kinerja DPRD”. Kegiatan bimtek tersebut dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 24-27 Juni 2024 diikuti sebanyak 19 orang peserta di Hotel J4 Legian Bali.(Media Dayak:dok.sekwan Barut)

Bali, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sekretariat DPRD Kabupaten Barito Utara (Sekwa Barut) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bertema “Peranan Protokol dan Humas dalam Menunjang Efektivitas Kinerja DPRD”. Kegiatan bimtek tersebut dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 24-27 Juni 2024 diikuti sebanyak 19 orang peserta di Hotel J4 Legian Bali.

Pada acara pembukaan dipimpin oleh Drs Edwin Tuah, yang juga merupakan pimpinan dari Sekretariat DPRD Barito Utara. Dalam sambutannya menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam mengenai strategi protokol untuk membangun komunikasi yang efektif dalam lingkungan DPRD.

“Kegiatan bimtek ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan baru bagi peserta, sehingga mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih baik dan mendukung terciptanya komunikasi yang lebih efektif di lingkungan DPRD Kabupaten Barito Utara,” kata Edwin Tuah.

Materi utama disampaikan oleh Anak Agung Rai Kartini, yang merupakan ahli dalam bidang strategi protokol. Kartini memberikan wawasan tentang teknik-teknik komunikasi yang efektif dalam memperkuat hubungan antar-anggota DPRD serta masyarakat.

Materi selanjutnya, disampaikan oleh Dr I Made Mahadi Sanatana, yang memberikan materi tentang “Publik Speaking dalam Kehumasan”.

Dr Sanatana yang telah memiliki pengalaman luas dibidang komunikasi publik memberikan tips dan trik tentang bagaimana mengatasi tantangan dalam berbicara di depan publik serta strategi efektif untuk menyampaikan pesan dengan jelas.(lna/humas DPRD Barut)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait