Sekda Salurkan 2000 Paket Beras Subsidi Tahap II di Dua Kecamatan Kabupaten Mura

Sekda Kalteng Nuryakin menyerahkan beras subsidi kepada perwakilan masyarakat yang hadir di kegiatan Pasar Murah di Kecamatan Permata Intan, Kelurahan Tumbang Lahung, Kabupaten Mura, Jumat (29/3/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Puruk Cahu, Media Dayak
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng salurkan beras subsidi pada Pasar Murah di Kecamatan Permata Intan, Kelurahan Tumbang Lahung, Kabupaten Murung Raya (Mura), Jumat (29/3/2024). 
 
Sekda mengatakan Gubernur Kalteng ingin melihat secara detail denyut jantung kehidupan masyarakat di seluruh Kalteng. 
 
“Keinginan bapak gubernur tersebut supaya inflasi yang selama ini terjadi akibat kenaikan bahan pokok, bisa kita minimalkan. Karena biasanya mendekati hari besar keagamaan, harga beras, minyak goreng, gula dan kebutuhan pokok lainnya selalu mengalami kenaikan,” ujarnya. 
 
Sekda berharap, kegiatan ini bisa meringankan beban yang selama ini dirasakan masyarakat, terutama di bulan penuh berkah. 
 
“Di Pasar Murah Kecamatan Permata Intan ini ada 1000 paket beras subsidi yang berisikan 10 kg per paketnya seharga 175 ribu rupiah per paket, namun Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar 155 ribu rupiah, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga 20 ribu rupiah,” imbuhnya. 
 
Selanjutnya, Sekda Nuryakin bertolak ke Pasar Murah di Kecamatan Sumber Barito, Kelurahan Tumbang Kunyi. Di Pasar Murah tersebut, Sekda menyalurkan beras subsidi sebanyak 1000 paket yang berisikan 10 kg beras per paketnya.
 
Sama seperti lokasi sebelumnya, beras yang dijual dengan harga 175 ribu rupiah per paketnya tersebut juga disubsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar 155 ribu rupiah, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga 20 ribu rupiah. 
 
Sebagai informasi, kegiatan Pasar Murah ini merupakan penyaluran bantuan sosial tahap II, dimana penyaluran tahap I sudah dilaksanakan pada tanggal 17-19 Maret 2024 lalu (MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait