Sekda Richard Pimpin Rapat Persiapan HUT Gumas

Sekda Richard (atas) memimpin rapat panitia persiapan penyelenggaraan Hari Jadi Gumas ke-22 tahun di Ruang Rapat Lantai I Kantor Bupati Gumas, Selasa (11/6/2024). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Mas (Gumas) Richard memimpin rapat panitia persiapan penyelenggaraan Hari Jadi Kabupaten Gumas ke-22 tahun (21 Juni 2002-21 Juni 2024) di Ruang Rapat Lantai I Kantor Bupati Gumas, Selasa (11/6/2024).

“[Rapat] dalam rangka kita mematangkan persiapan dalam pelaksanaan hari jadi Kabupaten Gunung Mas ke-22 tahun 2024, sehingga dalam kegiatan memeriahkan hari jadi Kabupaten Gunung Mas dapat berjalan dengan baik,”kata Richard selepas kegiatan.

Mantan Kadis PU Murung Raya itu menjelaskan dalam rapat masing-masing seksi memaparkan rencana kegiatan dan anggaran yang dibutuhkan dengan cukup panjang lebar.

“Memeriahkan hari jadi Kabupaten Gunung ke-22 tahun ini, kegiatan yang dilaksanakan,yakni expo [pameran] dan temu usaha, jalan sehat dan gotong royong, beberapa kegiatan lomba salah satunya olahraga, pawai budaya dan pembangunan yang diikuti perangkat daerah, kecamatan dan BUMD,”beber Richard.

“Untuk pestaforia direncanakan dihadiri artis dari Ibukota Jakarta. Namun hal ini seksi yang menangani acara tersebut akan berkoordinasi dengan pak Pj Bupati untuk meminta arahan beliau lebih lanjut. Artis lokal juga akan dilibatkan dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Gunung Mas,”tutur dia menambahkan.

Richard menyebut, untuk mensukseskan kegiatan hari jadi Gumas dibutuhkan kebersamaan antara pemkab dengan pihak swasta, seperti perusahaan besar swasta di Gumas.

“Beberapa perusahaan besar swasta sudah menyatakan dukungannya dalam hal anggaran. Kita berharap perusahaan besar swasta lainnya melakukan hal yang sama, mengingat keterbatasan anggaran yang pemkab miliki,”ujarnya.

Ia menyebut banyak hal yang harus dipersiapkan dengan maksimal pada kegiatan hari jadi Gumas, termasuk rencana hadirnya Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran dan beberapa pejabat penting Pemprov Kalteng.

“Semua harus bersinergi agar penyelenggaraan kegiatan hari jadi Kabupaten Gunung Mas nantinya berjalan dengan baik. Masyarakat Gunung Mas dapat turut serta memeriahkan hari jadi kabupaten kita tercinta ini melalui kegiatan yang dilakukan,”kata Richard.

Ditambahnya, tema hari jadi Gumas ke-22 adalah Bersatu untuk Menuju Kabupaten Gumas Maju dan Sejahtera. Sedangkan sub tema, yaitu Dengan Semangat Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gumas, Kita Wujudkan Masyarakat yang Mandiri dan Berdaya Saing.

Rapat dihadiri unsur forkompimda atau yang mewakili,Asisten I dan III Setda Gumas, kepala perangkat daerah dan beberapa pejabat eselon III. (Nov/Lsn)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait