Sekda Minta Seluruh Stakeholders Harus Berkolaborasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Guna Menciptakan SDM Kalteng Unggul

Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin bacakan sambutan, Kamis (27/6/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H Nuryakin buka kegiatan Lokakarya Pemanfaatan Teknologi dan Meningkatkan Kualitas Guru dan Murid, di Hotel Best Western Batang Garing, Kamis (27/6/2024). 
 
Sekda mengatakan Lokakarya ini merupakan kegiatan yang memiliki makna strategis untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam pembelajaran di Kalteng sebagai bagian dari Program Merdeka Belajar, yang akan berimbas positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Tambun Bungai.
 
 
“Seperti kita ketahui, di era digital yang begitu pesat saat ini, teknologi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita. Adanya pandemi Covid-19 juga semakin menyadarkan kita mengenai pentingnya pemanfaatan teknologi digital dalam berbagai bidang, termasuk di dunia pendidikan,” ujarnya. 
 
Menurut Sekda, penggunaan teknologi dalam pendidikan memiliki banyak manfaat, seperti membantu menciptakan pembelajaran yang kreatif, menarik, dan berkualitas, meningkatkan interaksi antara guru dan murid serta motivasi belajar siswa, dan juga memperluas akses terhadap ilmu pengetahuan.
 
“Satu hal yang penting untuk kita garisbawahi bersama, berbagai kemajuan teknologi yang ada bukanlah untuk menggantikan peran tenaga pendidik atau guru, melainkan untuk membantu para guru dalam mempersiapkan dan menciptakan proses pembelajaran yang tidak hanya lebih efektif dan efisien, tetapi juga menyenangkan bagi siswa,” imbuhnya. 
 
Ia mengungkapkan, dengan semakin baik dan efektifnya proses pembelajaran yang dilaksanakan sekolah, akan menjadi katalisator meningkatnya kualitas murid, tenaga pendidik, dan juga pendidikan itu sendiri.
 
“Saya mengajak semua stakeholders, untuk bersama-sama berkolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan, guna menciptakan SDM Kalteng yang unggul, yang akan menjadi motor utama kemajuan dan kemakmuran daerah,” pungkasnya. (MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait