Sekda Kalteng Berbagi Berkah Untuk Penyandang Disabilitas

Sekda Kalteng Nuryakin Berbagi Berkah untuk Penyandang Disabilitas, Sabtu (1/4/2023).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Nuryakin serahkan bingkisan Ramadan Berkah kepada penyandang disabilitas di Kota Palangka Raya, bertempat di Sekretariat DPD Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kalteng, Jl RTA Milono KM 6,5 Palangka Raya, Sabtu (1/4/2023). 
 
Pada kesempatan tersebut Sekda Nuryakin menyerahkan 60 paket sembako, 30 lembar sarung, dan 20 mukena. Perwakilan penyandang disabilitas yang menerima bingkisan begitu gembira dan antusias seraya mengucapkan syukur. 
 
Sekda Kalteng, Nuryakin mengatakan bahwa pemerintah menjamin kelangsungan hidup setiap warga negara termasuk penyandang disabilitas. “Sebagaimana amanat Undang-Undang nomor 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas, bahwa negara menjamin kelangsungan hidup penyandang disabilitas, untuk itu pemerintah harus hadir,” ucapnya. 
 
Ia juga menyebut, di bulan yang penuh keberkahan ini, bukan hanya pemerintah yang harus hadir, tapi setiap elemen masyarakat harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi, terlebih kepada warga disabilitas, yang memiliki berbagai keterbatasan dalam beraktivitas, guna kelangsungan hidupnya.
 
“Kita sebagai manusia yang memiliki kelengkapan panca indra dan karsa tentu merasa beruntung dan harus mensyukuri. Di sisi lain masih banyak saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik dan panca indra, namun sedikitpun mereka tidak merasa rendah diri,” terangnya 
 
Bahkan lanjutnya, banyak dari mereka yang mengukir prestasi bahkan melampaui orang yang memiliki kelengkapan panca indra. Namun demikian kita harus mampu melihat sekeliling kita diantaranya dengan berbagi dan berbagi.
 
Lebih lanjut Nuryakin berharap, dengan bingkisan tersebut, dapat meringankan beban penyandang disabilitas. “Semoga bermanfaat, dan Berkah bagi kita semua,” pungkasnya. 
 
Mewakili penyandang disabilitas Mulyansyah mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah melalui Sekda yang secara pribadi menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas di bulan yang penuh keberkahan ini.
 
“Mewakili teman-teman yang lain saya mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih,” kata Mulyansyah, yang juga merupakan salah satu penyandang disabilitas dan juga pengurus Pertuni Kalteng.
 
Mulyansyah menyebut dengan bantuan tersebut, penyandang disabilitas merasa kehadiran Pemerintah khususnya dalam perlakuan yang sama kepada semua warga termasuk penyandang disabilitas. (MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait