Sekda Barito Utara Lepas Kontingen Ikuti FBIM tahun 2022 Tingkat Kalteng

SERAHKAN PATAKA BARITO UTARA-Sekda Barito Utara Drs Muhlis menyerahkan bendera Pataka lambang daerah Barito Utara kepada ketua tim FBIM tahun 2022 usai pelepasan, di halaman kantor bupati, Senin (16/5/2022).(Media Dayak)Lana)

 

Bacaan Lainnya

Muara Teweh, Media Dayak

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara (Sekda Barut) Drs Muhlis melepas kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di halaman kantor bupati, Senin (16/5/2022).

 

Pelepasan kontingen FBIM Barito Utara dihadiri, Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edy Purwoko, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, kepala perangkat daerah, dan para atlet lomba olahraga tradisional dan seniman seniwati dan undangan lainnya.

 

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda Drs Muhlis mengingat bahwa saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. “Saya menghimbau kepada kita semua untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Dan saya juga mengajak kepada kita semua yang belum melkasanakan vaksinasi booster agar segera melaksanakannya, hal ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok,” kata Sekda Muhlis.

 

Dikatakan Sekda, Festival Budaya Isen Mulang pada tahun ini dilaksanakan di Palangka Raya dari tanggal 17-22 Mei 2022. “Festival Isen Mulang merupakan rangkaian kegiatan agenda tahunan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Muhlis mengatakan atlet dan seniman yang mewakili Kabupaten Barito Utara adalah hasil seleksi tingkat daerah pada Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan tingkat Kabupaten Barito Utara pada tahun 2019.

 

“Dikarenakan pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020 maka kegiatan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan sempat vacum selama 2 tahun. Dan alhamdulillah tahun ini kita akan melaksanakan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan pada bulan Juni mendatang,” kata Sekda membacakan sambutan bupati.

 

Lebih lanjut Sekda, siapapun yang terpilih mewakili Barito Utara, tentunya memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan dengan sepenuh hati, dengan harapan Kabupaten Barito Utara bisa memperoleh prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Menurut Sekda pada tahun-tahun yang lalu kontingen Barito Utara banyak meraih juara pada cabang lomba yang diikuti. “Semoga prestasi-prestasi tersebut adalah cambuk penyemangat kita semua, agar kita bisa meraih dan mempertahankan juara umum kembali, dan tentunya dengan berdoa kepada Allah SWT serta berlatih dengan disiplin dan semangat yang tinggi,” katanya.

 

Sekda juga berharap kepada kita semua pada event Festival Budaya Isen Mulang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 kali ini, tim Kabupaten Barito Utara bisa meningkatkan dan mendapatkan prestasi yang gemilang dalam setiap cabang yang dilombakan.

 

“Hal ini adalah sebagai pembuktian bahwa di Kabupaten Barito Utara memiliki putra–putri, seniman, seniwati dan atlet-atlet yang berkualitas dan tidak kalah dengan kabupaten yang lain. Untuk mencapai prestasi yang demikian, maka stamina dan kondisi fisik para atlet dan seniman dan seniwati perlu ditingkatkan serta dijaga,” katanya lagi.

 

Mengingat ucap Sekda situasi saat masih pandemi Covid-19 dan dirinya berpesan kepada para atlit untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. “Dan saya juga menghimbau agar tim Kabupaten Barito Utara selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dari seluruh personil dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding serta memelihara nama baik Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(lna) Lsn)

 

 

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.